31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Lokasinya Strategis, Toko Ini Sediakan Aneka Ikan Hias Hingga Predator

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria yang mengenakan baju kerah berwarna oranye garis-garis, nampak sedang menuangkan botol yang berisi ikan ke dalam plastik. Pria tersebut adalah Rohmat, Pemilik Toko Ikan Hias Gang Songo yang berada di tepi Jalan Kudus-Purwodadi Km 6, tepatnya di Desa Ngemplak RT 5 RW 2, Kecamatan Undaan, Kudus.

Ditemui betanews.id, pria yang akrab disapa Rohmat itu bersedia berbagi informasi tentang usahanya yang dirintis sejak Juli 2009 itu. Di toko miliknya, dirinya menjual berbagai macam ikan hias maupun ikan predator seperti leopard dan aligator.

Ikan predator juga tersedia di toko ikan hias Gang Songo. Foto: Khaerul Umam

Baca juga : Awalnya Hanya Hobi Ternak Ikan Guppy, Gankzoe’s Malah Mampu Ekspor

“Yang saya jual ini meliputi, ikan mas koki, guppi, golden black, moli balon, sumatra, tetra, barbir, zebra pink, ikan mas komet, ikan mas bogim, ikan lemon, redvin, boenes, alius, kafiat, koi, sepat hias, patin, nila, gurame, dan cupang,” bebernya, Selasa (29/12/2020).

Untuk harga, lanjut Rohmat, kisaran mulai dari harga Rp 500 hingga Rp 100 ribu, tergantung dari jenis ikannya. Di antaranya, balon kecil Rp 500, nila Rp 1 ribu, tetra Rp 1,5 ribu, ikan mas Rp 2 ribu, ikan sepat Rp 5 ribu dan alius Rp 8 ribu. Koi mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 100 ribu, aligator Rp 35 ribu dan cana Rp 40 ribu.

Di toko Ikan Hias Gang Songo tersebut, juga menyediakan perlengkapan aksesorisnya aquarium dan pakan ikan.

“Karena tempat berada di jalur Kudus-Purwodadi, menurut saya strategis. Pembeli ada yang dari Grobogan, Solo, Demak dan Kudus sendiri. Yang lebih dominan dari wilayah Kecamatan Undaan dan sekitarnya,” ungkapnya.

Pembeli yang berlanggan di tokonya, katanya dari semua kalangan. Mulai anak-anak hingga dewasa. Dalam sehari, toko miliknya itu bisa menjual sebanyak 20 hingga 25 ekor ikan cupang. Dan untuk keseluruhan bisa menjual sebanyak 75 ekor ikan hias yang tersedia di toko tersebut. Menurutnya, ikan hias yang paling diminati saat ini adalah ikan cupang.

Rohmat menambahkan, sebelum adanya Covid-19, pihaknya juga memberikan program edukasi kepada siswa TK dan PAUD yang ada di Desa Ngemplak dan Desa Jetis.

Baca juga : Ikan Cupang Plakat Multicolor Jadi yang Terlaris di Coco Gupys Farm

“Tetapi sayangnya, sekarang program tersebut tidak berjalan karena adanya Covid-19. Saya berharap, semoga program ini bisa berjalan seperti yang dulu lagi,” katanya.

Dirinya berharap, ke depannya bisa mengembangkan usaha tersebut dengan menambahkan jenis ikan hias predator. “Dan saya juga berharap bisa menambah ruang untuk usaha ini, jika tempatnya sudah penuh ya buka cabang,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER