31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaSOLOVaksinasi di Solo...

Vaksinasi di Solo Paragon Mall Sasar 10 Ribu Warga, Catat Tanggal dan Cara Daftarnya

BETANEWS.ID, SOLO – Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum (Yakkum), Rotary Solo, dan Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) bekerja sama dengan Pemerinta Kota Solo akan menggelar vaksinasi di Solo Paragon Mall. Agenda yang berlangsung mulai  12 Juli hingga 18 september 2021 itu akan diperuntukkan 10 ribu sasaran.

Staf ahli Direktorat Kesehatan Yakkum, dr Julita Ruly Titisari mengatakan, vaksinasi dosis pertama akan dilakukan 12 Juli hingga 10 Agustus dan dosis kedua pada 10 Agustus sampai 8 September 2021.

“Sehari 400 penerima, selama 25 hari sehingga tercapai 10 ribu orang. Mulai jam 09.00-15.00 WIB setiap Senin sampai Sabtu kecuali tanggal merah. Khusus tanggal 17 Agustus kita tetap melayani jadi sesuai semangat perjuangan,” jelasnya saat jumpa pers, Kamis, (1/6/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Maksimalkan Sasaran Vaksinasi, Polresta Solo Gandeng Perkumpulan Masyarakat Surakarta

Supaya tidak terjadi kerumunan, pihak penyelenggara sudah mengatur pemecahan antrean. Begitu juga saat screening, penyuntikan, serta pencatatan, dan observasi.

“Untuk tenaganya ada 2 dokter dan 8 perawat, relawan dari Stikkes. Nakes sudah terhandel, vaksinator ada 6 nakes beserta asisten 6 nakes. Kemudian cek tensi 6, skrining 3 dokter lalu observer 2 dokter 2 perawat,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan, vaksinasi kali ini diperuntukkan untuk warga ber-KTP Solo. Vaksinasi ini juga bisa diikuti oleh warga 18 tahun ke atas, pralansia, dan lansia. Pendaftaran dimulai pada Kamis (1/7/2021). Adapun cara pendaftaran, warga bisa mengaksesnya melalui tautan https://linktr.ee/AkselerasiVaksinSurakarta.

Di sisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih merasa senang atas partisipasi tersebut. Menurutnya, program ini sangat membantu dalam percepatan vaksinasi.

Baca juga: Optimis Solo Bisa Gelar PTM Juli Nanti, Gibran Bakal Gelar Vaksinasi untuk Siswa

“Saya kerja sama dengan Yakkum dan yang lainnya. Intinya kami percepatan vaksinasi gandeng kekuatan di Kota Solo sehingga nanti diharapkan segera capaian tinggi herd immunity tercapai. Sehingga beraktivitas bisa dengan tenang,” katanya.

Menurutnya, segala upaya akan ia lakukan demi percepatan vaksinasi. Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Solo untuk segera mendaftar vaksin pada seluruh portal yang telah dibuka. Dirinya juga mengucapkan terima kaaih kepada tim akselerasi vaksin untuk ikut berkontribusi percepatan vaksinasi di Surakarta.

“Tujuan kita adalah menimbulkan kekebalan komunitas di Surakarta. Dengan kekebalan komunitas bisa berjalan dengan baik, mudah-mudahan ekonomi segera bagkit di Kota Surakarta dan kehidupan segera normal kembali,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler