31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Pengusaha Tionghoa Solo Serahkan Bantuan 9 Ribu Paket Beras

BETANEWS.ID, SOLO – Pengusaha Tionghoa Solo menyerahkan bantuan beras sebanyak 9 ribu paket atau 45 ton beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo yang dikoordinir melalui Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) di Gedung Pertemuan PMS pada Senin (26/7/2021).

Bantuan tersebut, kemudian oleh Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa diserahkan kepada simbolis kepada camat dan lurah.

Baca juga : Sepi Penumpang Sejak Ada PPKM, Tukang Becak di Solo Semringah Dapat Bantuan Telur

-Advertisement-

“Pada masyarakat Tionghoa yang tergabung di PMS, atas nama Pemerintah Kota Surakarta kami mengucapkan terima kasih. Saya kira tidak berhenti di hari ini, tinggal melihat situasi dan kondisi. PMS ini selalu bergotong royong membangun kebersamaan dengan dengan Pemkot Surakarta,” ujar Teguh.

Teguh mengatakan, data penerima bantuan tersebut sama dengan data penerima bantuan Solo Bersama Selamanya (SBS) yang dilakukan saat bulan Ramadhan lalu. Dirinya mengatakan, bahwa kegiatan semacam ini sudah sering dilakukan oleh PMS dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Sudah hari Minggu di distribusikan, karena hari Sabtu sudah diambil oleh pak Camat, Minggu diserahkan Lurah, sebagian sudah didistribusikan,” pungkasnya.

Menurut Wakil Ketua Umum PMS Sumartono Hadinoto, saat ini semua pihak dalam kondisi yang tidak baik. Kendati demikian, masing-masing pengusaha terus saling memberikan semangat serta terus berusaha untuk berbagi dengan yang lebih membutuhkan.

“Semua terdampak, untuk para pengusaha juga terdampak. Tapi kami selalu menyerukan meskipun dalam situasi kurang baik ini kita harus tetap berbagi, tetap bergotong royong, sehingga ini bisa terwujud dengan membagikan 9 ribu paket beras kepada masyarakat,” ujar Sumartono.

Kemudian Sumartono mewakili PMS menyampaikan terima kasih pada teman-teman pengusaha yang sudah memberikan donasi. Dirinya juga berharap agar pandemi segera selesai.

“Kita berharapnya (pandemi) segera selesai, tapi kalau masih terus berlangsung kami akan terus mengimbau pada para pengusaha untuk tetap bergotong royong membantu apapun yang diperlukan saat-saat ini,” tambahnya.

Baca juga : Bagikan Beras dan Ribuan Masker, Cara Pengusaha Tionghoa Peduli di Tengah Pandemi

Sementara itu Sekretaris Umum PMS, Idayanti Santosa berharap agar semua masyarakat tetap semangat dalam menjalani hidup di tengah pandemi seperti ini.

“Sebetulnya, pengusaha juga mengalami kondisi yang sangat berat, tapi kami berusaha untuk semuanya bisa stabil,” tutup Idayanti.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER