31 C
Kudus
Kamis, Februari 29, 2024

Topex Chopper Modification, Bengkel Custom yang Pelanggannya dari Seluruh Nusantara

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat mengecat sebuah onderdil motor dengan menggunakan mesin kompresor di belakang rumah Kelurahan Mlati Norowito, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, tepatnya di belakang Alfamart. Di sampingnya, terjajar beberapa motor modifikasi, ada yang sudah jadi serta ada yang masih proses. Tempat tersebut adalah bengkel spesialisasi custom motor bernama Topex Choopper Modification.

Ditemui di bengkelnya, pemilik Bengkel Topex Choopper Modification yakni Taufiq Budiman (45) mengatakan, bengkel yang dirintis sejak 2001 tersebut menerima berbagai konsep custom motor, di antaranya model chopper, japstyle, scrambler, klasik, tracker, hubless, new cafe racer, trail, low rider, motor mini, dan lain sebagainya.

Salah satu pelanggan Bengkel Topex Chopper Modification memarken hasil motor modifikasi pesanannya. Foto: Rabu Sipan.

“Semua konsep motor custom kami layani. Bahkan Bengkel Topex Choopper Modification juga melayani pembuatan motor modif roda tiga, atau pun motor yang ada sespannya,” ujar pria yang akrab disapa Topex kepada Betanews.id, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: RKY Custom, Bengkel Spesialis Restorasi Motor Jadul

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Langgardalem, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus tersebut mengungkapkan, dalam pengerjaan motor custom ia mengaku tidak mau sembrono. Bikin motor custom, tidak hanya tentang bongkar pasang mesin dan bodi motor, tapi juga tentang seni. Bagaimana bikin motor yang modelnya bagus sesuai keinginan pelanggan. Serta bodi motor custom itu harus sesuai juga dengan badan sang pemilik motor.

“Dalam pengerjaan custom motor kami memang sangat memperhatikan nilai seninya. Tidak ngawur, sehingga motor custom bikinan Bengkel Topex Choopper Modification mampu mempresentasikan jiwa pengendaranya,” ungkap ayah empat anak tersebut.

Selain itu, tambahnya, keunggulan dari Bengkel Topex Choopper Modification adalah kenyamanan motor, durabilitynya lama, pengerjaan rapi, dan instalasi kelistrikannya tidak semrawut. Sehingga motor custom dari Bengkel Topex Choopper Modification itu hasilnya seperti motor keluaran pabrik. Serta aman dan nyaman dikendarai setiap hari.

“Ya, motor custom dari Bengkel Topex Choopper Modification meski punya nilai seni tapi tetap nyaman dipakai setiap hari. Motor custom dari kami bukan motor pajangan, dengan ketahanan yang teruji, motor custom Bengkel Topex Choopper Modification siap touring,” beber Topex.

Baca juga: Honda Win 100 Booming, Kudus Vintage Sampai Tolak Pesanan Restorasi

Dalam custom motor, Topex memang sangat memperhatikan kualitas. Ia tidak mau asal custom tapi nanti hasilnya motor tersebut sering rusak. Dia mengaku, selain seni bikin motor custom juga harus bisa meminimalisir trial and error. Jadi harus benar-benar paham kekuatan material, desain, dan kelistrikan. Sehingga motor custom yang dihasilkan nanti tidak gampang rusak.

“Soalnya banyak juga bengkel custom yang asal coba-coba. Mereka sering berkata pada konsumen, coba begini nanti kalau rusak nanti kita perbaiki. Lha kalau Bengkel Topex Choopper Modification itu menghindari hal seperti itu. Pokoknya motor custom produksi kami ya harus keren, nyaman, dan aman dipakai sehari-hari,” jelasnya.

Dia mengatakan, karena mengutamakan kualitas tersebut, pelanggan Bengkel Topex Chopper Modification sudah banyak. Tidak hanya orang Kudus saja tapi meliputi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Banten, beberapa kota di Sumatra, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Maluku hingga Papua.

“Pelanggan kami seluruh Nusantara, dari Aceh hingga Papua,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER