31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Permintaan Meningkat Saat Ramadan, Jenang Armina Naikkan Produksi

BETANEWS.ID KUDUS – Seorang wanita terlihat begitu cekatan mengemas jenang di rumah produksi Jenang Armina, Desa Temulus RT 2 RW 6, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Dalam hitungan menit, ia bisa membungkus puluhan irisan jenang yang ada di depannya. Jenang-jenang yang sudah terbungkus itu kemudian diambil seorang pria untuk dikemas dalam wadah mika.

Menyambut Ramadan dan Lebaran, produksi di usaha milik Ali Esmanto itu kembali meningkat. Jika sebelumnya hanya produksi hingga 250 kilogram per hari, kini tempatnya itu menghabiskan 350 kilogram per hari.

Seorang pekerja saat mengambil Jenang Armina yang sudah matang. Foto: Kartika Wulandari.

“Meski ada penurunan karena adanya pandemi, tetapi sekarang sudah mulai bangkit lagi karena memasuki Bulan Ramadan. Yang biasanya saat pandemi hanya memproduksi 250 kilogram per hari, kini menjadi 350 kilogram,” bebernya saat ditemui betanews.id, Kamis (15/04/2021).

-Advertisement-

Baca juga: Lebih Kenyal dan Legit dari Jenang Lain, Jenang Armina Kini Makin Laris

Dengan produksi yang terus ditingkatkan, kini Ali bisa mengirim ribuan kemasan jenang ke seluruh toko oleh-oleh se Jawa Tengah.

“Saya hampir mengirim ke semua kota Jawa Tengah. Seperti Semarang, Kendal, Magelang, Bantul, Gunung Kidul, Solo, Sragen, Purwodadi, dan masih banyak lainnya,” jelasnya.

Untuk memuaskan konsumen, Ali juga berusaha mengembangkan varian rasa dan variasi produk. Seperti saat ini, dirinya telah menambahkan produk maduwongso dan dodol tape ketela. Ini melengkapai produk jenang yang punya 11 varian rasa yaitu rasa wijen, pandan, susu, kelapa muda, durian, anggur, pisang, nangka, jahe, strawberry, coklat susu, dan masih banyak pilihan rasa lainnya.

“Pokoknya saya selalu menggunakan resep orangtua saya, yang mengutamakan rasa dan tekstur yang empuk,” jelasnya.

Baca juga: Demi Bakti pada Ibu, Semangat Ali Membesarkan Jenang Armina Kini Membuahkan Hasil

Untuk ketahanan Jenang Armina, dirinya mengklaim bisa bertahan hingga tiga bulan. Harga yang dibanderol pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 7 ribu untuk kemasan kecil, Rp 12.500 untuk ukuran sedang, dan Rp 25 ribu untuk ukuran 1 kilogram.

“Untuk pemesanannya bisa hubungi di WA 0857 4192 7599 atau bisa langsung ke alamat saya di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER