31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Bioskop NSC Kudus Kembali Buka, Selama Pandemi Tiketnya Lebih Murah

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria mengenakan pakaian serba hitam tampak berdiri di depan pintu masuk studio New Star Cineplex (NSC) Kudus. Selang beberapa saat, ia terlihat membuka pintu dan mempersilahkan beberapa orang yang hendak menonton film untuk masuk. Di bagian lain, ada juga karyawan yang bertugas mengecek protokol kesehatan para pengunjung.

Sejak dibuka pekan lalu, bioskop yang berada di Terminal Tipe A Jati, Jalan AKBP Agil Kusumadya, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu memang menerapkan prokes ketat untuk pengunjung. Hai itu merupakan syarat utama pembukaan kembali bioskop.

Hal itulah yang dijelaskan oleh Asisten Manager Bioskop NSC Kudus, Muh Defi N (37) kepada betanews.id, Rabu (03/02/2021). Menurutnya, pembukaan bioskop sebelumnya sudah koordinasi langsung dengan Dinas Perdagangan, Polisi, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Kesbangpol yang ditunjuk Bupati Kudus.

-Advertisement-

Baca juga: Rotan Karakter Imlek yang Lucu dan Unik di Souvenir Rotan Jepara Ini Banjir Pesanan

“Setelah dilaksanakan tinjauan langsung, sebelum benar-banar buka kita juga ada simulasinya terlebih dahulu,” jelasnya.

Agar tidak menimbulkan klaster baru, NSC menerapkan protokol kesehatan, antaranya mencuci tangan sebelum masuk ruangan, cek suhu badan. Lalu untuk studio mengurangi kapasitas sebanyak 74 persen. Jadi hanya sekitar 25-30 orang per studio dari kapasitas 150 orang.

Tak hanya itu, agar pengunjung merasa aman, NSC juga memberikan pelayanan ekstra, dengan memfoging studio sebelum dan sesudah dipakai. Namun, untuk memenuhi syarat pembukaan, NSC buka setiap hari mulai pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB (batas selesainya film).

“Jadi kalau studio sudah dipakai, pengunjung harus menunggu 30 menit dahulu, karena kita memfoging studio dulu,” ungkapnya.

Kebijakan lain yang diterapokan NSC Kudus, lanjut Defi adalah, pihaknya tidak menjual makanan dan minuman. Karena tidak menjual makanan dan minuman, harga tiket di kala pandemi juga dikurangi menjadi Rp25 ribu untuk Senin-Rabu, Rp30 ribu untuk Kamis-Jumat, dan Rp35 ribu untuk Sabtu-Minggu.

Baca juga: Pemkab Kudus Buka Pintu Lebar untuk Investor

“Karena ini tidak boleh menjual makanan dan minuman, harga tiketnya jadi lebih murah, karena biasanya ada paketan untuk tiket dan makanan,” beber Defi.

Ia membeberkan, sejak dibuka Jumat (29/1/2021) lalu, sudah ada puluhan pengunjung yang menonton film di tempat tersebut.

Dirinya berharap, semoga dengan dibukanya bioskop, bisa manghibur masyarakat yang selama ini bosan dirumah karena adanya pandemi.

“Semoga dibukanya bioskop ini bisa memberikan efek positif untuk masyarakat, yang tentunya dengan mentaati protokol kesehatan yang sudah kami tetapkan,” pungkas Defi.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER