31 C
Kudus
Rabu, Februari 28, 2024

Terinspirasi dari Anaknya yang Masih TK, Rohmat Rintis Usaha Ikan Hias

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa orang tampak sedang mengamati dan menyerok ikan yang ada di akuarium Toko Ikan Hias Gang Songo, yang berada di tepi Jalan Kudus-Purwodadi Km 6 Desa Ngemplak, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Sementara, seorang pria ditemani istri dan anaknya sibuk melayani pelanggan yang membeli ikan di tokonya itu. Pria tersebut yaitu Rohmat (38), Pemilik Toko Ikan Hias Gang Songo.

Di sela aktivitasnya, pria yang sudah dikaruniai tiga anak tersebut sudi berbagi informasi tentang usahanya yang dirintis sejak Juli 2009 lalu itu. Dia mengatakan, merintis usaha ikan hias tersebut karena terinspirasi dari anaknya yang setiap pulang dari sekolah suka membeli ikan hias.

Rohmat, Pemilik Toko Ikan Hias. Foto: Kaerul Umam

“Waktu anak saya masih duduk di bangku TK, setiap pulangnya pasti membeli ikan hias. Dan itu dilakukan setiap hari. Setelah ikan hias sudah terkumpul banyak, anak saya ini meminta untuk membuatkan kolam ikan untuk dibuat penampungan,” bebernya kepada betanews.id, Selasa (29/12/2020).

Baca juga : Lokasinya Strategis, Toko Ini Sediakan Aneka Ikan Hias Hingga Predator

Setelah kolam sudah dibuat, ternyata anaknya yang masih duduk di bangku TK itu bisa memasarkan ikannya kepada teman-temannya. Melihat hal itu, sebagai seorang ayah dirinya merasa bangga, karena anak seusia tersebut sudah bisa memasarkan dagangannya.

Setelah ikannya laku semua, ternyata penjual ikan hias yang biasa mangkal di sekolah tidak lagi berjualan. Kemudian Rohmat membelikan ikan untuk anaknya di pasar.

“Waktu itu saya berpikir untuk mengembangkan apa yang sudah dijalankan anak saya. Kemudian saya coba merintis yang pertama itu dua akuarium, yakni gupi dan ikan hias balon. Kemudian saya coba membuka toko, dan terrnyata, prospeknya bagus,” katanya.

Untuk pemasaran, awalnya ia tawarkan di media sosial Facebook untuk menarik pembelinya. Hingga kini, toko tersebut sudah banyak perubahan yang signifikan, dan sudah banyak ikan hias yang tersedia di tokonya tersebut.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER