31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Tekan Penyebaran Covid-19 di Kudus, Petugas Gabungan Gencarkan Operasi Yustisi

BETANEWS.ID, KUDUS – Patroli Yustisi kembali digencarkan oleh Polsek Kota Kudus, Koramil Kota dan Satpol PP. Kegiatan tersebut menyasar sejumlah lokasi yang ada di Kecamatan Kota, Kudus.

Hal ini tak lain dilakukan untuk mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dalam rangka mencegah dan memberantas penyebaran Virus Covid-19. Patroli yang digelar secara rutin itu juga memberikan imbauan kepada warga akan bahaya Virus Covid-19.

Baca juga : Tanggulangi Dampak Covid-19, Polres Kudus Salurkan Bansos Secara Door to Door

-Advertisement-

Kapolsek Kota Kudus AKP Khoirul Naim mengatakan, patroli dilakukan secara mendadak dilokasi yang sering dikunjungi warga. Pihaknya memang memfokuskan lokasi yang berpotensi terjadi penyebaran virus, karena menjadi tempat berkerumun dan mengabaikan penggunaan masker serta protokol kesehatan lainnya.

“Oleh karenanya, secara persuasif kami mengajak warga untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Tidak lupa mengkonsumsi vitamin agar imunitas tubuh menjadi kuat,” katanya, Senin (14/12/2020).

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, ia meminta kepada seluruh anggota untuk melakukan imbauan maupun razia penggunaan masker. Dengan harapan dapat menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kudus.

Baca juga : Tekan Kasus Covid-19, Plt Bupati Kudus Ajak Warga Disiplin Terapkan 3 M

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menambahkan, agar anggotanya melaksanakan patroli bersama dengan unsur TNI dan berkoordinasi dengan Satpol PP kecamatan setempat. Hal itu agar maksimal ketika melaksanakan patroli di lapangan.

“Jangan kendor dalam melaksanakan Operasi Yustisi dalam memerangi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER