31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

Paslon yang Merasa Menang di Pilkada Jateng Diminta Tidak Lakukan Euforia Berlebihan

BETANEWS.ID, SEMARANG – Terkait dengan sejumlah pasangan calon (paslon) di berbagai daerah sudah mengklaim kemenangan dengan berdeklarasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah meminta para paslon pada pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk tidak euforia berlebihan.

Muhammad Rofiuddin, Koordinator Divisi Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jawa Tengah mengingatkan, bahwa saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. Sehingga para paslon agar lebih bijak dalam mengekspresikan kegembiraan berlebihan.

“Jika ada pihak-pihak tertentu yang merasa memperoleh suara tertinggi, kami mengimbau agar tidak dilakukan euforia yang berlebihan. Semua pihak harus mentaati protokol kesehatan demi pencegahan Covid-19,” jelas Rofiuddin, Jumat (11/12/2020).

-Advertisement-

Baca juga : Bawaslu Jateng Kawal Penuh Rekapitulasi, Rofiudin : ‘Jangan Ada Permainan Suara’

Selain para paslon, Bawaslu Jawa Tengah mengimbau kepada semua tim sukses agar tidak melakukan euforia yang bersifat mengundang masa. Tak hanya penyelenggara, peserta pilkada dan tim sukses juga wajib mentaati protokol kesehatan.

“Jangan sampai ada euforia berlebihan dengan cara-cara menggelar acara yang berpotensi berkerumun. Konvoi-konvoi maupun menggelar pertemuan-pertemuan yang melibatkan orang banyak. Kami menegaskan, semua pihak wajib mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Pihaknya meminta agar para paslon sabar menunggu hasil real count. Saat ini, proses rekapitulasi baru berjalan di tingkat kecamatan. Sesuai jadwal yang ada, proses tersebut maksimal selesai pada tanggal 14 Desember 2020.

“Setelah itu, baru dilanjutkan tingkat kabupaten atau kota. Jadi kami minta untuk bersabar menunggu hasil real count. Jika ada yang euforia dan mengundang kerumunan, kami bekerja sama dengan aparat kepolisian akan menindak,” tegasnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER