31 C
Kudus
Sabtu, Januari 16, 2021
Beranda Kuliner Terminal Es, Tempat...

Terminal Es, Tempat Kulineran Primadona Warga Kudus yang Kini Punya Tiga Cabang

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa orang terlihat antre memesan makanan yang ada di tepi Jalan Lingkar Utara, Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Selasa (13/10/2020). Setelah memesan, mereka terlihat memilih tempat duduk dan kemudian seorang wanita bergegas menyiapkan orderan itu. Wanita tersebut adalah Winarti (40), Pemilik Terminal Es.

Menurut Winarti, ramaianya pembeli itu sudah jadi pemandangan sehari-hari di tempat yang sudah ada sejak 40 tahun lalu itu. Meski namanya terminal es, tapi dirinya menjual berbagai menu makanan dan minuman.

Beberapa pembeli sedang menyantap menu pesanannya di Terminal Es. Foto: Noorista Eka Safitri

“Usaha kuliner ini merupakan usaha sangat lama yang jadi buruan orang saat berkunjung ke Kabupaten Kudus. Dulu menunya cuma bakso saja, setelah pergantian zaman ke zaman, menunya semakin hari semakin banyak, dan akhirnya tempat ini dinamakan Terminal ES,” ungkapnya.

Baca juga: Menu Anti Mainstream di Kedai Bakso Semar Mesem, Ada Bakso Pelakor hingga Janda Ngamuk

Berbagai menu itu antara lain, bakso, soto cepat saji, bakmi dan berbagai makanan dan minuman yang lain. Menu-menu tersebut juga bisa dipesan via GoFood.

Soal harga, lanjut Winarni, menu makanan bisa didapat mulai harga Rp 9 ribu sampai Rp 18 ribu. Sedangkan minumannya dari Rp 3 ribu hingga Rp, 12,5 ribu.

“Kami tidak pernah menghitung berapa makanan dan minuman yang dijual setiap harinya karena banyaknya pengunjung dan karyawan sibuk melayani,” tambahnya.

Baca juga: Bakso Lobster, Kuliner Hits Seharga 40 Ribu di Bakso King

Pelanggan yang datang ke kuliner ini tidak hanya orang kudus saja. Karena banyak juga orang luar kota yang mampir di kedai yang kini punya tiga cabang itu. Yaitu di depan Kantor DPRD Kudus, depan GOR Kudus, dan di Panjang.

“Semoga usaha ini semakin lancar dan tetap ramai pembeli,” pungkas Winarti

Penulis: Noorista Eka Safitri (Mahasiswa Magang IAIN Kudus)

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
26,722PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler