31 C
Kudus
Rabu, Mei 19, 2021
Beranda Bisnis Pusat Grosir Jas...

Pusat Grosir Jas Hujan Terbesar di Kudus, Toko Sudarno Mampu Jual Ribuan Setiap Hari

BETANEWS.ID, KUDUS – Di dalam sebuah bangunan di tepi Jalan Jandral Soedirman, Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, tampak tumpukan jas hujan. Di antara ratusan jas hujan tersebut, beberapa orang sedang sibuk. Mereka terlihat sedang memilih jas untuk para pelanggan yang datang. Tempat tersebut yakni Toko Usaha Dagang (UD) Sudarno, pusat grosir jas hujan di Kota Kretek.

Menurut karyawan Toko UD Sudarno yakni Zaenal Arifin (34), Toko Sudarno sudah buka sejak puluhan tahun yang lalu. Tempat usaha yang berada di tepi jalan raya itu merupakan cabang dari toko di Pasar Kliwon. Selain menjual jas hujan, tempatnya bekerja itu juga menjual aneka jenis tas.

Toko Sudarno yang berada di depan Pasar Kliwon ini jadi pusat grosir jas hujan terbesar di Kudus. Foto: Rabu Sipan.

“Toko Sudarno sudah lama menjual jas hujan. Penjualan jas diprioritaskan untuk pembelian grosir. Bahkan Toko Sudarno bisa dibilang pusat grosir jas hujan terbesar di Kudus,” ujar pria yang akrab disapa Arifin kepada Betanews.id, Jumat (23/10/2020).

- ads banner

Baca juga: Masuki Musim Hujan, Inilah Berbagai Penyakit yang Wajib Diwaspadai

Pria yang sudah dikaruniai dua anak itu mengatakan, Toko Sudarno menyediakan aneka model dari hampir semua merek jas hujan. Antara lain jas hujan model jubah, jas hujan model setelan celana, jas hujan setelan rok, jas hujan kelelawar, jas hujan poncho lengan, serta jas hujan untuk anak-anak.

“Di Toko Sudarno ada berbagai macam merek jas hujan. Antara lain dolphin, tiger, monas, penguin, komodo, dan lain sebagainya,” ujar pria yang mengenakan kemeja lengan pendek itu.

Untuk harga, lanjutnya, jas hujan untuk anak-anak dibanderol mulai Rp 20 ribu sampai Rp 100 ribu. Sedangkan yang dewasa dijual mulai Rp 30 ribu hingga Rp 300 ribu. Harga tersebut tergantung bahan dan merek. Sedangkan untuk minimal pembelian harus setengah lusin.

Baca juga: Waspada! Tujuh Kecamatan di Kudus Rawan Bencana Saat Musim Hujan

Lebih lanjut, tuturnya, pelanggan jas hujan Toko Sudarno sangat banyak. Meliputi Karesidenan Pati, Jawa Timur, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua. Menurutnya, dengan banyaknya pelanggan tersebut, Toko Sudarno mampu jual ribuan jas hujan ribuan setiap hari.

“Dalam sehari biasanya kami mampu jual sekitar 1.800 jas hujan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini jas hujan yang lagi diminati dan laris manis yakni jas hujan yang berbahan parasit. Sebab tuturnya, jas hujan dengan bahan tersebut lebih awet dan tidak mudah robek.

“Bahkan jika pemakaian standar jas hujan berbahan parasit itu kuat hingga bertahun-tahun,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
39,141PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler