31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaEkonomiPencairan dan Pencetakan...

Pencairan dan Pencetakan Mudah, Begini Cara Nabung Emas di Kantor Pos

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan mengenakan seragam warna oranye tampak di sebuah ruangan yang berada di Kantor Pos Kudus. Dia tak lain adalah Reni Aprianti (32), Manajer Unit Pelayanan Luar. Sambil membuka laptop yang ada di depannya, dia berbagi penjelasan kepada betanews.id tentang tabungan emas di sana.

Menurutnya, syarat untuk membuka tabungan emas cukup mudah. Bisa secara mandiri dengan mengunduh aplikasi Pos Giro Mobile dan aplikasi Tamasia. Jika kesulitan bisa datang ke Kantor Pos agar dibantu untuk membuka tabungan.

“Dalam tabungan emas ini, Kantor Pos bekerjasama dengan Tamasia. Bisa daftar sendiri atau datang ke Kantor Pos terdekat. Syaratnya punya nomor telephone, KTP dan uang Rp 100 ribu untuk pembukaan pertama,” terangnya, Selasa (29/9/20).

- Ads Banner -

Baca juga: Nabung Emas di Kantor Pos Mulai Rp 10 Ribu, Ternyata Belum Banyak yang Tahu

Dia juga menambahkan, tabungan emas tersebut sangat terjangkau, yakni mulai Rp 10 ribu. Namun untuk membuka tabungan awal itu Rp 100 ribu. Baru setelah itu bisa nabung mulai Rp 10 ribu.

“Jadi pertama buka Rp 100 ribu, selanjutnya baru bisa Rp 10 ribu. Dan setiap transaksi ada biaya administrasi Rp 2 ribu, jadi cukup terjangkau,” tambahnya.

Selanjutnya jika ingin menabung atau melakukan penarikan juga bisa datang ke Kantor Pos terdekat. Sedangkan untuk melakukan penarikan pertama kali, tabungan minimal harus senilai emas 1 gram.

“Penarikan pertama ada minimal tabungannya, yaitu 1 gram. Kemudian untuk selanjutnya sudah bisa melakukan penarikan mulai 0,02 gram,” paparnya.

Baca juga: Hanya dengan Rp 56 Ribu Sudah Bisa Nabung Emas di Pegadaian, Ini Caranya

Perempuan yang akrab disapa Reni itu melanjutkan, selain penarikan tunai, tabungan emas juga bisa dicetak. Untuk mencetak juga sama, minimal tabungan sudah ada 1 gram emas.

“Untuk cetaknya bisa mulai 0,5 gram hingga 100 gram. Tetapi tabungan juga harus ada minimal 1 gram emas untuk melakukan pencetakan. Sedangkan biaya cetak emasnya mulai Rp 68.500 hingga Rp 1.288.000,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler