31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaEkonomiHanya dengan Rp...

Hanya dengan Rp 56 Ribu Sudah Bisa Nabung Emas di Pegadaian, Ini Caranya

BETANEWS.ID, KUDUS – Sejumlah emas batangan tampak di etalase yang berada di Kantor Pegadaian Kudus. Dua orang pria di sana terlihat sedang melihat emas tersebut. Satu diantara mereka adalah Mohammad Jalu Rajasa (28), Marketing Executive PT Pegadaian Area Pati. Dia menjelaskan tentang mudahnya investasi emas di Pegadaian.

Syarat untuk membuka tabungan emas di Pegadian cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan uang Rp 56 ribu untuk pembukaan rekening. Setelah membuat rekening tabungan, akan otomatis ada saldo 0,1 gram emas.

Kantor PT Pegadaian Area Pati di Kabupaten Kudus. Foto: Ahmad Rosyidi.

“Uang tersebut digunakan untuk biaya administrasi Rp 10 ribu, pemeliharaan tahunan Rp 30 ribu. Kemudian biaya materai Rp 6 ribu dan saldo mengendap 0,1 gram,” kata Jalu sapaan akrabnya.

- Ads Banner -

Baca juga: Investasi Emas di Pegadaian yang Menguntungkan dan Minim Risiko

Dia juga mengungkapkan, jika pihaknya saat ini sedang melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mulai berinvestasi emas. Menurutnya, masyarakat di Indonesia sudah akrab dengan emas, tetapi mayoritas masih menggunakan emas untuk gaya hidup.

“Akhirnya kita melakukan edukasi dengan memunculkan produk bernama mulia. Bisa dibeli cash, angsuran, dan arisan. Ini program investasi yang aman dan menguntungkan,” terangnya, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Kumpulkan Sampah Plastikmu, Mulai Agustus Mendatang Bisa Ditukar dengan Emas

Bahkan, sekarang sudah ada anak perusahaan Pegadaian khusus produk emas, yaitu Galeri 24. Dengan adanya Galeri 24, pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan layanan di sana.

“Karena banyak masyarakat yang merasa berat jika membeli emas secara cash. Kemudian muncullah tabungan emas di Pegadaian. Dengan begitu masyarakat bisa membeli emas mulai dengan 0,1 gram. Tentu itu sangat terjangkau,” jelasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler