31 C
Kudus
Minggu, Juni 26, 2022
spot_img
BerandaBISNISIngin Kawinkan Kucing...

Ingin Kawinkan Kucing tapi Tak Ada Pasangan, Bawa Saja Ke ATH Pet Shop

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pakan dan aneka aksesoris kucing dan kelinci tampak tersusun di dalam toko masuk Desa Dersalam, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Dua orang pembeli tampak memilih pakan kucing yang tersedia di sana. Di meja kasir, seorang pria dengan rambut klimis sedang menjumlahkan total barang yang sudah dibeli pembeli lain. Pria tersebut adalah Akbar Tri Hatma (25), pemilik toko ATH Pet Shop.

Setelah melayani pembeli, Akbar, panggilan akrabnya, bersedia berbagi cerita kepada betanews.id tentang usaha yang dirintis sejak Oktober 2019 lalu. Dia mengatakan, tokonya itu khusus menjual pakan dan aksesoris untuk kucing dan kelinci. Selain itu, tempatnya itu juga melayani jasa penjualan kucing, pemandian kucing (grooming), pacak (mengawinkan) kucing, dan juga bekerjasama dengan dokter hewan apabila pelanggannya memerlukan konsultasi.

Pembeli sedang memilih pakan di ATH Pet Shop untuk kucing kesayangannya. Foto: Kaerul Umam.

“Toko ini menyasar pembeli seperti anak kuliah dan orang yang tinggal di perumahan,” katanya, Selasa (20/10/2020).

- Ads Banner -

ATH Pet Shop menyediakan pakan kelas bawah mulai harga Rp 20 ribu hingga Rp 30 ribu. Kemudian yang menengah dari Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu, dan yang mahal mulai dari Rp 60 ribu hingga ratusan ribu.

Baca juga: Felleta Pet Shop, Layani Treatment Kucing Hingga Gratis Grooming

Sedangkan untuk harga jasa grooming kucing biasa itu Rp 40 ribu, grooming jamur dan kutu Rp 60 ribu, jasa pacak kucing mulai Rp 250 ribu hingga Rp 750 ribu, tergantung dari kucingnya.

“Semuanya itu tergantung dari kualitas dan bahan yang digunakan,” beber warga yang tinggal tidak jauh dari tokonya itu.

Selain pakan, dirinya juga menyediakan obat kelinci, obat kucing, tempat pakan, gelang, dan kalung. Produk paling laris di ATH Pet Shop adalah pakan kucing merek bolt, karena harga yang terjangkau dan kualitas pakan tidak kalah dengan produk lainya. Kucing juga banyak yang cocok dikasih pakan itu.

Awal mula merintis usaha ini, lanjut Akbar, modalnya dengan uang sebesar Rp 4 juta, untuk pembelian produk pakan kucing. Saat ini, tokonya sudah bisa menjual pakan kucing 20 hingga 30 item dalam sehari.

Baca juga: Diklaim Paling Murah, Warehouse Pet Shop Punya Pelanggan dari Berbagai Daerah

“Sampai saat ini belum ada kendala, sih. Semoga usaha ini ke depan persediaan barang tambah lengkap dan pelanggan tambah banyak,” ujar Akbar yang buka toko mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB itu.

Salah satu pembeli, SITI ANISA (19) mengaku baru pertama kali membeli di ATH Pet Shop. Namun, mahasiswa Universitas Muria Kudus (UMK) asal Kabupaten Rembang itu sudah cocok berbelanja di ATH Pet Shop.

“Baru pertama kali ke sini, dan ternyata yang jualan ramah. Terus juga dekat dari kos,” tukasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler