31 C
Kudus
Senin, Agustus 2, 2021
spot_img
BerandaKulinerEls Cake, Toko...

Els Cake, Toko Kue Langganan Plt Bupati Kudus yang Enaknya Bikin Nagih

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang wanita terlihat sedang memasukkan kue ke mesin pendingin di toko yang masuk Desa Tanjung Karang RT 1 RW 2, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Setelah meletakkan makanan pesanan pelanggan itu, ia kemudian bergeser menghidupkan komputer dan mengecek postingan usahanya di media sosial. Ia adalah Ayu Kusuma Wijaya (29), pemilik Toko Els Cake.

Sembari beraktivitas, wanita yang akrab dengan sapaan Ayu itu lantas berbagi cerita bisnisnya kepada betanews.id. Dia mengatakan, usaha pembuatan kue yang bernama Els Cake tersebut sudah berjalan selama tiga tahun. Sedangkan peresmian toko tersebut sejak Januari 2020.

Pelanggan Esl Cake sedang memilih kue yang hendak dibeli. Foto: Kaerul Umam.

“Roti yang saya produksi itu mille crepes, dessert box, dan roti sisir. Adapun yang menjadi kesukaan atau favorit dari pelanggan adalah mille crepes,” beber Ayu, Senin (12/10/2020).

- Ads Banner -

Baca juga: Bermodalkan Rp 25 Ribu, Puding Kini Jadi Penopang Ekonomi Martha

Ayu mengungkapkan, saat ini tempatnya lebih fokus membuat dessert, meskipun bulan ini sudah ada roti sisir. Selain itu, Els Cake memang menargetkan kalangan menengah ke atas, lantaran bahan yang digunakan adalah bahan premium.

“Sekarang usaha ini alhamdulillah berkembang dan banyak pelanggan yang memesan ataupun datang ke sini. Plt Bupati Kudus juga sering memesan. Beberapa instansi dan daerah luar Kudus juga banyak yang berlangganan di sini. Bahkan, ada yang sudah menjadi reseller Els Cake,” ujar Ayu di toko yang buka mulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB itu.

Ayu menambahkan, pemasaran Els Cake lebih banyak melalui media sosial seperti Facebook, Instagram dengan nama @elscake.id, dan WhatsApp. Selain itu Els Cake juga sudah bisa dipesan melalui GrabFood dan kopdar.

“Harapan ke depan usaha ini, semoga bisa membuka cabang di berbagai daerah dan membuka toko di area perkotaan yang lebih besar,” pungkasnya.

Baca juga: Pertahankan Resep Warisan, Cara Jitu Martabak Menara Selalu Laris Manis

Salah satu pembeli, Anik Okta (27) mengatakan, dirinya sudah enam kali datang membeli roti di Els Cake. Menurutnya, rasanya enak bikin nagih dan untuk harga yang ditawarkan toko tersebut lumayan murah.

“Sudah berlangganan di sini dan rasanya enak, saat ini saya membeli mile crape untuk persediaan di kulkas, karena anak saya suka banget dengan rasanya,” tutup warga Desa Payaman RT 2 RW 6, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 6 - Demak Tenggelam dan Kembalinya Selat Muria

Tinggalkan Balasan

30,114FansSuka
14,822PengikutMengikuti
4,331PengikutMengikuti
48,437PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler