31 C
Kudus
Jumat, November 27, 2020
Beranda Kisah Dianggap Bawa Hoki...

Dianggap Bawa Hoki untuk Keluarga, Rumah Makan Ini Diberi Nama 5454

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa mobil dan motor tampak memenuhi area parkir sebuah bangunan di tepi Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Mlati Norowito, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Di dalam bangunan, terlihat beberapa orang rombongan sedang asyik menikmati hidangan yang disajikan, ada yang memilih menikmati hidangan di kursi dan meja, serta ada yang pilih menikmati aneka menu dengan duduk lesehan. Tempat tersebut yakni Rumah Makan Dapur 5454.

Nama restoran itu terbilang unik menggunakan angka. Kalau dibaca menjadi ejaan Sasa, diklaim sebagai nama keberuntungan oleh pemiliknya. Ditemui di restorannya, Asrul Mujib Amnan (23) pemilik dari Rumah Makan Dapur 5454 itu membenarkan. Bahwa, nama 5454 itu merupakan nama keberuntungan dari keluarga besarnya. Menurutnya nama 5454 itu merupakan gabungan dari nama kedua keponakannya.

Salah satu menu yang ada di Rumah Makan Dapur 5454. Foto: Rabu Sipan

Baca juga : Bikin Banyak Orang Kepincut, Gurame Bakar Resto Ulam Sari Memang Istimewa

“Dulu sebelum keponakan saya lahir, kehidupan keluarga kami itu pas – pasan. Bisa dibilang serba kekurangan. Namun sejak kedua keponakan saya yang bernama Ilsa dan Kansa lahir kehidupan kami berubah 180 derajat,” ujar pria yang akrab disapa Asrul kepada betanews.id, Sabtu (3/10/2020).

Pria yang berasal dari Rembang itu menuturkan, sebenarnya sebelum keponakannya lahir, keluarga Asrul juga punya usaha rumah makan dan katering di Jakarta. Namun rumah makan dan katering itu sangat sepi. Tapi keajaiban terjadi, setelah keponakannya lahir. Rumah makan yang tadinya sepi jadi ramai pelanggan. Usaha katering juga banyak pemesannya.

“Kakak saya menanti kelahiran anaknya itu lumayan lama, sekitar lima tahun menanti punya buah hati. Alhamdulillah setelah kedua ponakan saya lahir itu usaha keluarga jadi lancar. Dalam tempo tiga bulan usaha rumah makan kami yang di Jakarta itu bisa menghasilkan mobil avanza,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, tidak lama berselang kakaknya yang tadinya hanya seorang penghulu pernikahan honorer, bisa lolos tes CPNS dan jadi pegawai negeri sipil (PNS). Pokoknya banyak keberuntungan bagi keluarganya setelah kedua ponakannya itu lahir. Sehingga beberapa usaha keluarga diberi nama 5454. Satu di antaranya Rumah Makan Dapur 5454 yang ada di Kudus.

“Rumah Makan Dapur 5454 kami baru dibuka dua pekan yang lalu. Kami memilih buka di Kudus itu karena pangsa pasarnya sangat besar ya,” beber pria lajang tersebut.

Dia mengatakan, Rumah Makan Dapur 5454 menyediakan aneka menu. Di antaranya, olahan ikan gurame, bawal, nila serta lele. Ada juga sate kambing, iga bakar, sop daging dan balungan. Serta ada juga aneka olahan ayam dan soto ayam maupun daging. Ada juga aneka pilihan nasi goreng, mie goreng. Tersedia juga aneka sambal, aneka sayuran, gorengan. Tentunya juga aneka menu minuman.

“Di antara menu yang saya sebut tadi yang paling banyak dipesan pelanggan adalah gurame bakar, sop daging dan balungan, serta sate kambing muda. Ketiga menu itu paling laris,” ungkapnya.

Baca juga : Sayur Keong Srutup, Menu yang Paling Diburu di Kampoeng Sawah Segaran

Dia menuturkan, sejak buka pelanggan yang datang kebanyakan rombongan. Ada yang rombongan keluarga, atau rombongan rekan kerja. Bahkan banyak pula warga keturunan Tionghoa yang datang ke Rumah Makan Dapur 5454. Saat ini di rumah makannya juga lagi ada promo paket keluarga yakni potongan harga hingga 25 persen.

“Ya. Saat ini rumah makan dapur 5454 sedang ada diskon harga 25 persen, khusus untuk menu paket keluarga. Diskon itu berlaku sampai tanggal 14 Oktober 2020,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,184FansSuka
13,973PengikutMengikuti
4,307PengikutMengikuti
23,029PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

UMK Eks Karesidenan Pati, Rembang Terendah Kudus Tertinggi

BETANEWS.ID, MAGELANG - Upah Minimum Kabupaten (UMK) di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020. Kenaikannya bervariasi mulai dari...

Kue Kamir Khas Arab, Pertama di Kudus yang Kini jadi Primadona

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan KH Ahmad Dahlan sebelah barat Perempatan Sucen, Kelurahan Kerjasan, Kecamatan Kota, Kudus tampak terlihat kedai penjual...

Awalnya Hanya Hobi Ternak Ikan Guppy, Gankzoe’s Malah Mampu Ekspor

BETANEWS.ID, KUDUS - Di ruangan sebuah rumah yang berada di RT 8 RT 3 Gang Sendrong, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten...

Nganggur 8 Bulan Akibat Pandemi, Ari Bangkit Jualan Tanaman Hias di Tepi Jalan

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi jalan sebelah lapangan sepak bola Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, tampak mobil pikap yang mengangkut...

Tolak Gaji Rp 25 Juta Per Bulan di Jepang, Safuan Pilih Rintis Usaha Produksi Pupuk Organik

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa pria tampak sedang sibuk di sebuah pekarangan di Dukuh Bonajar RT 2 RW 6, Desa Puyoh, Kecamatan Dawe,...

Nissan Beri Diskon Gila-Gilaan Jelang Akhir Tahun Ini

BETANEWS.ID, KUDUS - Bagi Anda yang tengah mencari mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) , Multi Purpose Vehicle (MPV) ataupun Sport...

Pemkab Kudus Tak Larang Gelar Pesta Pernikahan, tapi Jangan Ada Panggung Hiburan

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menegaskan tidak pernah melarang gelaran pesta pernikahan selama masa pandemi. Namun, pihaknya terus mengimbau pelaksanaannya...