31 C
Kudus
Kamis, November 26, 2020
Beranda Kuliner Bahan Dasar Buat...

Bahan Dasar Buat Sendiri, Rendy Raup Untung Lebih Banyak dari Jual Kebab Istimewa

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria berkaus hitam tampak duduk di ruangan dapur. Di depannya terlihat sebuah alat dilengkapi dengan kompor. Di sampingnya terdapat beberapa adonan berwarna putih berbentuk bulat. Kemudian pria tersebut mengambil satu adonan dan dimasukan ke alat dan diceplesnya. Pria tersebut yakni Rendy (28) pemilik usaha Kebab Istimewa yang pilih memproduksi sendiri kulit kebabnya.

Di sela istirahat, produksi kulit kebab, Rendy sudi berbagi penjelasan. Dia mengatakan, mulai usaha dan jualan kebab yang diberi nama Kebab Istimewa itu sejak tiga bulan yang lalu. Berbarengan saat ramai – ramainya pandemi Corona mewabah. Berbeda dengan sekarang yang kulit kebab ia produksi sendiri, saat awal merintis usaha, semua bahan dasar pembuatan kebab ia beli semua.

Baca juga : Cari Kuliner Ramah Kantong Mahasiswa? Daksayini Burger Kebab Tempatnya

“Karena saat itu semua bahan dasar beli, jadi keuntungan sangat mepet. Oleh sebab itu, saya punya inisiatif beberapa bahan kebab saya produksi sendiri. Dengan tujuan bisa meraup keuntungan lebih banyak,” ujar Rendy kepada betanews.id, Jumat (16/10/2020).

Pria yang tercatat sebagai warga RT 1 RW 5 Dukuh Patihan, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus itu mengatakan, selama ini bahan kebab yang diproduksinya di antaranya kulit kebab, saus, dan daging kebab. Menurutnya, selama ini ketiga bahan itu, proses pembuatan kulit kebab yang paling susah. Karena untuk mendapatkan hasil sesuai harapan, ia sampai mengalami lebih dari 10 kegagalan.

Namun, lanjutnya, ia mengaku tidak putus asa. Pokoknya ia berpikir dan cari tahu dari mana saja termasuk dari Youtube, agar pembuatan kulit kebab itu berhasil. Setelah melalui serangkaian kegagalan, kini ia pun berhasil bikin kulit kebab. Bahkan saat ini, ia sudah menggunakan alat untuk memproduksi kulit kebab. Jadi tidak manual dan tentunya lebih cepat.

“Saya memproduksi kulit kebab dengan berbagai ukuran. Ada yang diameter 22 cm, diameter 24 cm, diameter 26 cm. Serta diameter 28 cm. Kulit kebab hasil produksi saya dijamin elastis dan rasanya itu lebih enak dari kulit kebab yang sudah ada di pasaran,” tandasnya.

Selain digunakan sendiri untuk Kebab Istimewa, kulit kebab yang diproduksinya itu juga dijual kepada pemilik outlet kebab yang ada di Kudus dan sekitarnya. Sebab selain elastis serta rasanya yang lebih enak, kulit kebab produksi Rendy juga dijual lebih murah dari kulit kebab agen.

Ia pun kemudian merincinya. Untuk kulit kebab diameter 22 cm dibanderol dengan harga 16 ribu. Ukuran diameter 24 cm dijual dengan harga Rp 18 ribu. Diameter 26 cm harganya Rp 20 ribu. Sedangkan diameter 28 cm harga jualnya Rp 22 ribu. Menurutnya harga tersebut dapat 20 kulit pembungkus kebab. Harga yang dipatoknya itu dijamin jauh lebih murah dari harga kulit kebab dari agen.

“Selain kulit kebab, saya juga memproduksi aneka saus untuk kebab. Dagingnya juga saya produksi sendiri. Jika kebab biasanya pakai daging sapi, saya pilih menggunakan daging kerbau yang saya kombinasikan dengan daging ayam. Ternyata daging kerbau itu lebih cocok di lidah para pelanggan,” jelasnya.

Baca juga : Berani Banting Harga, Niat Bambang Jual Roti Burger yang Penting Pelanggan Senang

Dia mengatakan, sejak bisa memproduksi bahan – bahan untuk kebab tersebut, untung yang didapatkan bisa lebih banyak. Selain berjualan Kebab Istimewa, ia juga menjual pizza dan burger di outletnya. Dia berharap ke depan usahanya makin laris dan makin maju serta berkembang.

“Semoga saja ke depan saya bisa membuka cabang lagi. Target saya punya cabang di seluruh kecamatan di Kudus. Serta bisa membuka lowongan usaha ini kepada orang lain dengan sistem franchise,” harap pria yang sudah dikaruniai satu anak tersebut.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,184FansSuka
13,973PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
23,029PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

UMK Eks Karesidenan Pati, Rembang Terendah Kudus Tertinggi

BETANEWS.ID, MAGELANG - Upah Minimum Kabupaten (UMK) di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020. Kenaikannya bervariasi mulai dari...

Awalnya Hanya Hobi Ternak Ikan Guppy, Gankzoe’s Malah Mampu Ekspor

BETANEWS.ID, KUDUS - Di ruangan sebuah rumah yang berada di RT 8 RT 3 Gang Sendrong, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten...

Pesona Pasir Putih Pantai Blebak Jepara yang Begitu Memikat

BETANEWS.ID, JEPARA – Semilir angin dari barisan pohon pinus menemani beberapa anak kecil bermain air di Pantai Blebak, Rabu (28/10/2020). Di bawah...

Perabotan Berbahan Kaca dan Alumunium di Tri Jaya Glass Ada Garansi 1 Tahun

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Undaan Lor, Gang 5, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak beberapa orang sedang beraktivitas di...

Jembatan di Desa Kayen Pati Ambruk Diterjang Banjir

BETANEWS.ID, PATI - Siang itu, Selasa (24/11/2020) di Dukuh Carikan, RT 4 RW 3, Desa/Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati terlihat banyak warga yang...

Masa Depannya Buram Saat Kerja di Pabrik, Wahyu Kini Sukses Jualan Ban Motor

BETANEWS.ID, KUDUS - Di dalam sebuah bangunan yang berada di tepi Jalan Cipto Kusumo, Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, tampak...

Setiap Hari Ratusan Orang Menikmati Sedapnya Nasi Gandul Pak Harjo yang Legendaris

BETANEWS.ID, PATI - Di tepi Jalan Diponegoro, Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, terlihat sebuah warung makan yang ramai  pengunjung. Beberapa orang...