31 C
Kudus
Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Kuliner Niat Bantu Beri...

Niat Bantu Beri Kerjaan Orang Lain, Bidan Ayu Rintis Kedai Minuman Say Story yang Laris

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi timur Jalan Kudus-Purwodadi tepatnya di Desa Undaan Kidul, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak sebuah studio foto. Di depan bangunan yang berada di sebelah utara kantor Kecamatan Undaan tersebut, terlihat seorang perempuan sedang membuat minuman di sebuah kedai bercat putih. Tak lama berselang, datanglah perempuan berkaca mata memberi beberapa arahan kepada karyawannya itu. Dia adalah Dwi Ayu (25), pemilik kedai minuman Say Story.

Seusai memberi arahan kepada pegawainya, perempuan yang akrab disapa Ayu itu sudi berbagi kisah tentang usahanya tersebut. Dia mengatakan, mulai membuka kedai minuman Say Story sejak tiga pekan yang lalu, di sela kesibukannya menjalani profesi sebagai bidan. Seperti diakuinya, dia memang menyukai dunia wirausaha. Bersama suaminya, dia juga punya usaha studio foto, penjualan peralatan sekolah dan perkantoran, serta fotokopi.

Proses peracikan minuman kekinian Say Story di otletnya. Foto: Rabu Sipan.

“Selain menjalani profesi bidan, saya bersama suami memang suka berwirausaha. Hal itu kami lakukan murni agar bisa membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain,” ujar Ayu sembari senyum kepada Betanews.id, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Setiap Pekan Selalu Ada Promo, Haru Cafe Memang Cocok Jadi Tongkrongan Favorit

Ayu menuturkan, memilih usaha kedai minuman susu dengan berbagai varian rasa kekinian dilatarbelakngi kesukaannya jajan. Dia mengaku suka beli minuman-minuman kekinian, dari teh, shake, dan lainnya. Namun menurutnya, yang paling enak dan cocok di lidahnya adalah minuman Say Story.

Sebab lanjutnya, Say Story merupakan minuman susu murni yang dipadu dengan aneka rasa kekinian, serta beberapa menu yang ada topingnya. Jadi untuk mereka yang awalnya tidak suka susu dijamin bakal suka dengan susu. Karena bahan baku racikan minuman Say Story itu dari bahan premium, sehingga menjadikan rasanya enak, segar, dan dijamin bikin nagih.

“Bagi mereka yang tidak suka susu, dan ingin merasakan sensasi nikmatnya minuman susu dengan aneka varian rasa kekinian, datanglah ke kedai kami. Setelah mencicipi minuman Say Story dijamin langsung suka,” beber perempuan yang tinggal satu pekarangan dengan kedai minuman Say Storynya itu.

Dia mengatakan, minuman Say Story di kedainya ada sekitar 19 varian rasa kekinian. Di antaranya, ada signature cocho ding, signature cocho nuttela, signataure cremay mango, signature coffee, signature special redvelvet, signature spesial greentea, signature redvelvet choco, signature greentea choco, signature choco taro, signature smoothies, signature coffe mocca, dan lain sebagainya.

“Untuk harga minuman Say Story mulai Rp 10 ribu sampai yang paling mahal itu Rp 13 ribu per kap,” jelas Ayu.

Baca juga: Sehari Jual 100 Gelas, Angkringan Nyusu Jadi Tongkrongan Hits Pemuda Juwana

Dengan harga tersebut, kata dia, orang tuanya sempat protes lantaran khawatir kalau minuman itu tidak laku di Undaan. Namun, dengan niat menolong dan membuka lowongan kerja untuk orang lain, dia pun tetap membuka kedai minuman Say Story.

“Tak disangka, saat launching itu pembeli membludak. Dalam tempo tiga jam, kami bisa menjual 200 kap. Kami sampai kewalahan dan tiga jam itu kemudian kedai kami tutup. Serta buka di kemudian harinya,” ujarnya.

Dia mengatakan, kalau saat ini penjualan hariannya sekitar 60 kap. Di akhir pekan penjualan meningkat, bisa menjual sekitar 97 kap. Menurutnya, pembeli kebanyakan orang wilayah Undaan. Namun tak jarang orang dari Pati, Purwodadi, atau pun orang Demak yang melintas terkadang beli minuman Say Story miliknya.

“Saya berharap, semoga penjualan kami makin laris. Serta ke depan kami ingin bikin tempat yang lebih luas. Sehingga tidak hanya melayani take away saja seperti saat ini. Namun pelanggan bisa menikmati minuman Say Story di lokasi dan nanti ada menu makanan atau camilan tambahan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

26,317FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,295PengikutMengikuti
21,002PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Nekat Jual Motor untuk Modal, Lastri Kini Sukses Jual Semangka yang Laku 3,5 Ton Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Babalan-Prawoto, tepatnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak dua orang sedang menaikkan semangka ke...

Penampilan Makin Cantik dengan Busana yang Selalu Ikut Tren di Klamby.clo

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pengunjung terlihat sedang memilih-milih pakaian di sebuah toko, Kamis (15/10/2020). Dengan dibantu seorang wanita muda berhijab hijau, mereka...

Beli Produk 104 Toko Online di UKM Virtual Expo Semuanya Gratis Ongkir

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 104 toko online di Jawa Tengah mengikuti pameran produk UMKM secara virtual bertajuk UKM Virtual Expo. Acara yang...

Banyak Pesanan Pelat Motor LED, Omzet Omah Letter Bisa Rp 4 Juta Sehari

BETANEWS.ID, DEMAK - Puluhan pelat nomor terpasang di sebuah papan yang berada di tepi Jalan Raya Demak-Kudus, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Demak....

Ini Tips Memilih Semangka yang Matang Agar Tak Menyesal Saat Sampai Rumah

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa orang pembeli terlihat sedang memilih semangka di sebuah lapak yang berada di tepi jalan Babalan-Prawoto masuk Desa Kalirejo,...

Gapoktan Desa Gondoharum Minta Tambahan Jalan yang Belum Terealisasi Saat TMMD

BETANEWS.ID, KUDUS – Dandim 0722 Kudus, Letkol Kav Indarto terlihat sedang menandatangi sebuah naskah di Pendapa Kabupaten Kudus. Dengan didampingi Plt Bupati...

Peringatan Hari Santri di Jateng Digelar Virtual, Ini Lomba yang Bisa Diikuti Santri

BETANEWS.ID, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Jawa Tengah akan diselenggarakan secara...