31 C
Kudus
Kamis, Oktober 1, 2020
Beranda Kuliner Setiap Pekan Selalu...

Setiap Pekan Selalu Ada Promo, Haru Cafe Memang Cocok Jadi Tongkrongan Favorit

BETANEWS.ID, KUDUS – Tepat di Jalan Sunan Muria 27A, Desa Glantengan, Kecamatan Kota Kudus, terdapat sebuah ruko kecil yang tampak ramai. Beberapa orang terlihat sedang mengantre membeli minuman, sedangkan sebagian yang lain tampak memilih buku yang berada di dekat meja kasir. Tempat tersebut adalah Haru Cafe, yang menjual buku sekaligus minuman.

Manajer Haru Cafe, Enggar Kurniawan (28) mengatakan, kafe yang buka 18 juli 2020 itu merupakan cabang ketiga dari tempat serupa di Tangerang dan Jawa Timur. Dengan mengusung konsep kafe buku, pihaknya ingin memperkenalkan buku hasil terbitan pemilik dan tentunya ikut memajukan literasi di Indonesia khususnya kaum milenial.

Pelanggan Haru Cafe sedang menikmati minuman sambil bercengkerama. Foto: Kartika Dwi Wulandari.

”Jadi di sini buku yang kita jual adalah hasil terbitan dari owner Haru Cafe. Tak hanya menjual, kami juga menyediakan buku-buku yang bisa untuk dibaca saat pengunjung sedang nongkrong di sini. Jadi mereka tidak sekedar santai di kafe, tapi dapat melakukan hal positif lainnya yaitu membaca,” bebernya.

Baca juga: Mi Ayam ‘Campur’ Boba, Perpaduan Unik yang Bisa Ditemui di Mak Mee

Selain itu, kafe haru juga bekerjasama dengan brand Minumin. Sehingga di tempat tersebut menyediakan menu kombinasi dari Minumin dan Haru Cafe sendiri.

“Minuman yang kita jual terjangkau. Dengan harga mulai Rp 5 ribu, konsumen sudah bisa mencoba minuman thai tea ukuran small dengan rasa yang tidak murahan. Karena di sini, kami menggunakan bubuk minuman impor yang berkualitas. Jadi rasanya pun tetap berkualitas, walaupun murah,” ucap pria lulusan psikologi Universitas Muria Kudus itu.

Selain menu dari waralaba Minumin, Haru Cafe juga mempunyai menu andalan yaitu baileys coffe. minuman ini merupakan perpaduan antara kopi dan baileys iris cream khas Irlandia, tetapi baileys yang digunakan di sini tanpa alkohol.

“Minuman ini bahan utamanya itu cokelat. Rasanya seperti cream manis yang segar dan biasanya beralkohol. Namun di sini tidak pakai alkohol,” jelas Enggar.

Baca juga: Sehari Jual 100 Gelas, Angkringan Nyusu Jadi Tongkrongan Hits Pemuda Juwana

Tak hanya itu, Haru Cafe juga sering memberikan promo-promo menarik di setiap minggunya. Termasuk juga menggunakan jasa Selebgram untuk mempromosikan kafe tersebut.

“Setiap pekan ada promo-promo menarik. Jadi sangat sayang jika dilewatkan,” kata Enggar.

Semua menu di Haru Cafe, lanjut Enggar, juga bisa dipesan melalui Grabfood dan Gofood. Tak hanya itu, untuk yang tidak mempunyai dua aplikasi pesan antar tersebut, konsumen juga bisa memesan melalui jasa pesan antar yang dimiliki tempat tersebut dengan harga flat Rp 5 ribu rupiah.

“Kedepanya, semoga Haru Cafe akan terus dan tetap bisa memberikan menu yang murah dengan kualitas yang tidak murahan,” pungkasnya.

Penulis: Ilyana Inayati, Kartika Dwi Wulandari, dan Muhammad Zainul Arifin (Mahasiswa PPL IAIN Salatiga)

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

26,079FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,290PengikutMengikuti
19,146PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Nekat, Maling Bobol Rumah Orang Tua Kapolres Bintan di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Rumah orang tua Kepala Kepolisian (Kapolres) Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) AKBP Bambang Sugihartono disatroni pencuri, Minggu (27/9/2020) siang....

Warga Geruduk Balai Desa Panjang, Tuntut Peternakan Ayam Ditutup

BETANEWS.ID, KUDUS - Puluhan warga terlihat berbondong-bondong datang ke Balai Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Kedatangan mereka untuk melakukan audensi terkait...

Tak Patah Semangat Berkali-kali Bangkrut, Ardi Temukan Kesuksesan di Resto Ulam Sari

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa mobil dan motor tampak terjajar di area parkir restoran di tepi utara Jalan Museum Kretek, Desa Getas Pejaten,...

Terbaru! Wisata River Tubing di Cengkir Manis yang Siap Pacu Adrenalinmu

BETANEWS.ID, KUDUS - Puluhan orang tampak mengunjungi Wisata Cengkir Manis, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Mereka terlihat memanfaatkan fasilitas yang ada...

Kasus Covid-19 Turun 50 Persen, Jateng Nihil Zona Merah di Minggu ke-39

BETANEWS.ID, SEMARANG - Langkah serius Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menangani Covid-19 membuahkan hasil. Pada pekan ke-39 sejak pandemi diperkirakan muncul pada...

Ribuan Kue Bolang-Baling Nyah Kobong Terjual Setiap Hari, Benar-Benar Legendaris

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa orang terlihat antre di samping etalase yang ada di rumah tepi Jalan Johar, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Di...

Ganjar Sepakat Kasus Dangdutan di Kota Tegal Diproses Pidana

BETANEWS.ID, SEMARANG – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Polri untuk memproses penyelenggara konser dangdut di...