31 C
Kudus
Sabtu, Oktober 24, 2020
Beranda Kudus Nekat, Maling Bobol...

Nekat, Maling Bobol Rumah Orang Tua Kapolres Bintan di Kudus

Total Harta yang Digasak Maling Capai Rp 1 Miliar

BETANEWS.ID, KUDUS – Rumah orang tua Kepala Kepolisian (Kapolres) Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) AKBP Bambang Sugihartono disatroni pencuri, Minggu (27/9/2020) siang. Rumah yang berada di Desa Gondangmanis RT 4 RW 8, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus tersebut saat kejadian dalam kondisi kosong.

Penghuni rumah Erna Andriyani (41) menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat kejadian, dia bersama penguni rumah lain sedang berlibur di Jepara.

Rumah orang tua Kapolres Bintan di Kudus yang kemalingan. Foto: Imam Arwindra.

“Jadi saya bersama ibuk, suami, dan keempat anak saya sedang tidak berada di rumah. Kami berangkat hari Sabtu (26/9/2020) pukul 10.00 WIB dan pulang hari Minggu (27/9/2020) sekitar jam 15.00 Wib,” tuturnya saat ditemui di kediamannya, Selasa (29/9/2020).

Baca juga: Berjam-Jam Perampok Satroni Rumah di Jalan Ahmad Yani Kudus, Gondol Rp 2 M

Menurutnya, ketika sampai rumah didapati pintu sudah terbuka dan dua kamar sudah acak-acakan. Saat itu, ibu Erna yang bernama Heni sugiharti (65) langsung syok dan segera menelepon anak pertamanya AKBP Bambang Sugihartono yang masih berdinas di Kabupaten Bintan.

“Saya masuk rumah, pintu samping sudah bobol. Kamar sudah berantakan dan harta berharga hilang,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya segera melapor ke Polsek Bae dan dilanjutkan ke Polres Kudus. Hari Minggu (27/9/2020) itu juga, tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) langsung melakukan pemeriksaan di tempat kejadian.

“Setelah saya melapor, kemudian tim Inafis Polres Kudus datang. Juga ada yang dari Polda (Jawa Tengah),” tuturnya.

Kerugian Capai Rp 1 Miliar

Menurut Erna, barang yang digasak pencuri yakni keseluruhan barang milik ibunya. Yakni berupa uang Rp 600 juta serta perhiasan emas dan berlian sekitar Rp 400 juta. Sehingga, total kerugian harta yang dibawa maling mencapai Rp 1 miliar.

“Ini ibu masih syok sampai sekarang,” jelasnya.

Erna cukup menyesalkan kejadian tersebut. Karena kejadian tersebut terjadi 2,5 jam sebelum dirinya sampai di rumah setelah berlibur.

“Kalau dilihat dari CCTV pelakunya ada empat orang. Kira-kira waktunya empat menit,” tuturnya yang memasang CCTV sejumlah 12 titik di seluruh rumahnya.

Baca juga: Dari Curanmor hingga Perampokan, Polres Kudus Ungkap Tujuh Kasus Dalam Operasi Sikat Candi

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kudus, AKP Agustinus David menuturkan, pihaknya masih memproses kasus tersebut. Dia menjelaskan, saat kejadian penghuni rumah tidak ada di tempat karena sedang berlibur di luar kota.

“Kronologi masih dalam tahap penyelidikan. Diduga beberapa orang, menggunakan sepeda motor terus masuk. Jadi dia melihat situasi setelah itu mengambil barang dengan cara merusak pintu rumah,” tuturnya.

Saat ini, kata David, pihaknya masih dalam proses penyelidikan. Pihaknya berharap kasus tersebut segera selesai dan pelakunya tertangkap.

“Masih proses penyelidikan. Moga-moga cepat terungkap,” tukasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Tinggalkan Balasan

26,317FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,295PengikutMengikuti
21,002PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Nekat Jual Motor untuk Modal, Lastri Kini Sukses Jual Semangka yang Laku 3,5 Ton Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Babalan-Prawoto, tepatnya di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak dua orang sedang menaikkan semangka ke...

Penampilan Makin Cantik dengan Busana yang Selalu Ikut Tren di Klamby.clo

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pengunjung terlihat sedang memilih-milih pakaian di sebuah toko, Kamis (15/10/2020). Dengan dibantu seorang wanita muda berhijab hijau, mereka...

Beli Produk 104 Toko Online di UKM Virtual Expo Semuanya Gratis Ongkir

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 104 toko online di Jawa Tengah mengikuti pameran produk UMKM secara virtual bertajuk UKM Virtual Expo. Acara yang...

Banyak Pesanan Pelat Motor LED, Omzet Omah Letter Bisa Rp 4 Juta Sehari

BETANEWS.ID, DEMAK - Puluhan pelat nomor terpasang di sebuah papan yang berada di tepi Jalan Raya Demak-Kudus, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Demak....

Ini Tips Memilih Semangka yang Matang Agar Tak Menyesal Saat Sampai Rumah

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa orang pembeli terlihat sedang memilih semangka di sebuah lapak yang berada di tepi jalan Babalan-Prawoto masuk Desa Kalirejo,...

Gapoktan Desa Gondoharum Minta Tambahan Jalan yang Belum Terealisasi Saat TMMD

BETANEWS.ID, KUDUS – Dandim 0722 Kudus, Letkol Kav Indarto terlihat sedang menandatangi sebuah naskah di Pendapa Kabupaten Kudus. Dengan didampingi Plt Bupati...

Peringatan Hari Santri di Jateng Digelar Virtual, Ini Lomba yang Bisa Diikuti Santri

BETANEWS.ID, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Jawa Tengah akan diselenggarakan secara...