31 C
Kudus
Senin, Januari 18, 2021
Beranda Kudus Kamping di Bukit...

Kamping di Bukit Puteran Sembari Bersih-Bersih Alam Ala KPG Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Puluhan pemuda terlihat sedang membagikan masker kepada setiap pengunjung yang datang ke Bukut Puteran, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. Satu di antara mereka adalah Muhammad Zainudin (27), koordinator kegiatan bakti sosial yang dilakukan Komunitas Pendaki Gunung (KPG) Kudus. Setelah membagikan masker, dirinya berbagi cerita kepada betanews.id tentang kegiatan tersebut.

Dia menjelaskan, kegiatan itu bertujuan untuk mengajak pengunjung khususnya generasi muda untuk selalu menjaga lingkungan. Selain untuk kelestarian alam, mereka juga mengimbau untuk selalu menaati protokol kesehatan.

Bantuan masker dan alat cuci tangan yang diserahkan oleh KPG Kudus kepada Kepala Desa Colo. Foto: Ahmad Rosyidi.

“Kegiatan ini kami laksanakan selama dua hari, mulai hari Sabtu (12/9/2020) hingga Minggu (13/9/2020). Sore ini kita bagikan masker dan penyerahan tempat cuci tangan serta sabun. Kemudian malam kita lanjut pembagian masker dan edukasi pengunjung. Baru paginya kita bersih-bersih di lingkungan sini,” jelasnya, Sabtu (12/9/2020).

Baca juga: Sensasi Kamping di Bukit Puser Angin, Menikmati Senja dari Balik Tenda

Pria yang akrab disapa Kang Din itu menambahkan, kegiatan tersebut melibatkan pemerintah Desa Colo dan Sahabat Lestari Kudus. Selain itu juga didukung oleh Partai Nasdem. Dalam pelaksanaan kegiatan, Kang Din melibatkan kurang lebih 50 orang.

“Sore ini 20 orang, nanti malam masih ada yang menyusul lagi, jadi sekitar 50 orang. Masker yang dibagikan ada sekitar 200, tempat cuci tangan ada tiga,” terang warga Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus itu.

Baca juga: Pesona Keindahan Alam Bak Raja Ampat, Bukit Puser Angin Diserbu Wisatawan

Kepala Desa Colo, Mochamad Destari Andryasmoro (38) mengatakan, kegiatan KPG Kudus sangat bermanfaat dan membantu pihaknya dalam menjaga tempat wisata yang ada di Colo. Dia berharap, para pengunjung yang hadir juga ikut serta dalam upaya menjaga kelestarian alam dan tempat wisata.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terima kasih kepada KPG Kudus yang sudah peduli terhadap tempat wisata Bukit Puteran. Kami juga sudah berusaha menjalankan protokol kesehatan, dan kami sangat senang dan mengapresiasi kegiatan ini,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
26,722PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler