31 C
Kudus
Sabtu, Januari 16, 2021
Beranda Kudus Dua Bulan Tak...

Dua Bulan Tak Ditempati, Los Pasar Rakyat Akan Diambil Alih Pemda Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Plt Bupati Kudus HM Hartopo meminta los yang berada di Pasar Rakyat untuk segera diambilalih Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, jika selama dua bulan tidak ditempati oleh pedagang.

Hartopo menuturkan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus agar los yang selama dua bulan tidak digunakan berdagang agar diminta kembali. Menurutnya, los yang kosong tersebut dapat diisi oleh pedagang lainnya.

“Kios kosong lebih dua bulan harus diambilalih pemda. Saya sudah intruksikan seperti itu,” tuturnya, Sabtu (26/9/2020).

Saat ini, lanjut Hartopo, masih ada pedagang lain yang minat untuk berjualan di los Pasar Rakyat. Menurutnya, agar lebih bermanfaat los tersebut agar segera digunakan. “Tidak ada tebang pilih. Ada yang minat, masih kosong, silahkan ambil,” jelasnya.

Baca juga : Cek Adanya Dugaan Penyewaan Los Ilegal, Sudiharti Sidak Pasar Rakyat

Saat ditanya tentang adanya dugaan praktik ilegal los yang disewakan di Pasar Rakyat, Hartopo mengaku belum mengetahuinya. Dia pun mengungkapkan, praktik tersebut dipastikan tidak terjadi. “Oh ndak ada itu, ndak ada,” tuturnya.

Menurutnya, pihaknya melarang siapapun menyewakan dan menjual los di Pasar Rakyat. Karena los yang berjumlah 198 buah tersebut dapat diperoleh secara gratis oleh pedagang.

“Siapapun pemiliknya. Pokoknya tidak boleh sewa menyewa. Itu (los) dikasih bagi yang membutuhkan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, terdapat dugaan sewa menyewa los di Pasar Rakyat yang dilakukan oknum pedagang. Los yang diduga disewakan yakni nomor 65,66,100,101 dan 103. Praktik sewa los tersebut disewakan dengan nominal Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta per tahun.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
26,722PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler