31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaWISATASerasa di Negeri...

Serasa di Negeri Atas Awan, Tempat Inilah yang Bikin Ganjar Rela Gowes 65 Km

BETANEWS.ID, MAGELANG – Mata pengunjung seperti langsung tersihir saat tiba di Mata Langit. Sepanjang mata memandang, keindahan Kota Magelang, Yogyakarta, serta enam gunung besar yang mengelilinginya, yakni Gunung Merapi, Merbabu, Telomoyo, Andong, Sumbing dan Tidar, bisa terlihat dengan jelas.

Pantas saja, jika destinasi terbaru di Kota Magelang itu layaknya sebuah negeri di atas awan, lantaran menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Apalagi, keagungan Candi Borobudur dan kelokan Sungai Progo juga tampak jelas dari lokasi itu. Sehingga semakin memanjakan mata siapa saja yang berada di tempat tersebut.

Ganjar Pranowo bersama istri saat mengunjungi Mata Langit, Minggu (23/8/2020). Foto: Ist.Ganjar Pranowo bersama istri saat mengunjungi Mata Langit, Minggu (23/8/2020). Foto: Ist.

Berlokasi tak jauh dari Candi Borobudur yakni hanya sekitar 30 menit perjalanan darat, pengunjung dapat menikmati keindahan alam di Mata Langit. Meski jalan menuju lokasi belum mulus dan menanjak terjal, tapi bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

- Ads Banner -

Berkonsep resto and view, Mata Langit siap memanjakan lidah dan mata pengunjungnya. Aneka makanan khas nusantara maupun internasional siap dipesan di tempat itu.

Baca juga: Pesona Keindahan Alam Bak Raja Ampat, Bukit Puser Angin Diserbu Wisatawan

“Sebenarnya ini restoran berkonsep pemandangan alam. Selain itu, di sini juga ada kolam renang serta bar dan fasilitas lainnya,” kata pengelola Mata Langit, Anton Saputro.

Namun, tidak sembarangan orang bisa datang ke Mata Langit. Soalnya, pengunjung wajib melakukan reservasi apabila ingin berkunjung ke tempat yang buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 19.00 WIB itu.

“Pengunjung yang akan ke sini, wajib reservasi. Soalnya pengunjung tiap hari kami batasi, agar semuanya bisa nyaman. Sementara untuk datang ke sini, minimal pemesanan Rp 200 ribu per orang,” ucapnya.

Anton menerangkan, kehadiran Mata Langit diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke Magelang. Tak hanya berpusat ke Borobudur, tapi ada banyak pilihan wisatawan menikmati liburannya di kota itu.

“Harapannya, wisata di Magelang tidak hanya berpusat di Borobudur. Semua daerah yang masuk kawasan Borobudur juga semakin terangkat, dengan adanya tempat-tempat baru seperti ini yang memang harus sering dikenalkan pada dunia luar,” pungkasnya.

Baca juga: Terpukau dengan Dusun Girpasang, Ganjar : ‘Ini Bagus, Bisa Dikembangkan jadi Wisata Unggulan’

Keindahan Mata Langit membuat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo penasaran. Bersama istrinya, Siti Atikoh, Ganjar rela gowes ke Magelang untuk melihat sendiri tempat yang sedang ngehits itu, Minggu (23/8/2020).

Meski lelah usai gowes 65 kilometer dari Terminal Bawen Kabupaten Semarang menuju Magelang, namun semuanya terbayar tuntas dengan keindahan Mata Langit. Menurutnya, pemandangan di tempat itu luar biasa indah.

“Jalannya berat, sampai ke sini nanjak terus. Alhamdulillah bisa sampai finish meski harus berhenti dua kali. Pemandangannya luar biasa, rasa capek langsung hilang. Ini keren, sudah serasa berada di negeri atas awan,” tutup Ganjar.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Ahmad Muhlisin
Ahmad Muhlisinhttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sebelumnya telah lama menjadi reporter dan editor di sejumlah media.

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler