31 C
Kudus
Senin, Januari 18, 2021
Beranda Business Cover Lagu Menjamur...

Cover Lagu Menjamur di Youtube, AFE Production Ramai Job Aransemen Musik

BETANEWS.ID, KUDUS – Anton Noor Ferdi (29) terlihat menyusun pola sebuah musik sambil menatap monitor komputer di depannya. Sesekali, ia terlihat menjeda dan memainkan hasil aransemen musiknya untuk memastikan sudah pas apa belum. Saat ini, musisi pemilik AFE Production itu memang sedang kebanjiran order aransemen musik dari youtuber yang mengcover lagu.

Sambil menjelaskan cara mengaransemen lagu, dirinya berbagi cerita kepada betanews.id tentang AFE Production. Selama ini, dia memasarkan jasa aransemen melalui Instagram dan kanal Youtube.

Saat ini, paling sepi ada lima orang yang membutuhkan jasanya dalam satu bulan. Untuk harga aransemen musik di AFE Production mulai Rp 300 ribu hingga Rp 2 juta, menyesuaikan tingkat kesulitan dan jumlah instrumennya.

Baca juga: K-Plug, Alat Perekam Canggih Buatan Warga Kudus Diminati Musisi Mancanegara

“Seperti mixing dan mastering mulai Rp 300 hingga Rp 500 ribu. Video klip mulai Rp 2 juta hingga Rp 5 juta, menyesuaikan tingkat kesulitan konsepnya. Paket audio dan video mulai Rp 600 ribu hingga Rp 1,5 juta. Biasanya cover dan lagu lomba yang saya kerjakan,” ungkapnya, Jumat (24/7/2020).

Dia juga menjelaskan, untuk aransemen dan recording paling cepat dua hari. Jika mixing dan mastering satu instrumen membutuhkan waktu sehari.

“Pelanggan kebanyakan konten creator youtube yang cover lagu. Bahkan ada orang misterius dari Pekan Baru yang rutin pesan ke sini. Sampai saat ini belum tahu orangnya, setiap bulan saya batasi maksimal dua,” terang warga Desa Jurang RT 01 RW 05, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus itu.

Baca juga: Wisma Musik Harapan, Toko Alat Musik Legendaris di Kudus

Saat ini dia sedang mengerjakan lima proyek. Diantaranya proyek video klip dari blitar, dan selanjutnya aransemen lagu dari Yogyakarta.

“Jadi ini sudah ada lima antrean. Memang saya batasi untuk youtube creator, biar yang lain juga bisa saya kerjakan. Seperti orang pekan baru itu dalam sebulan bisa pesan lebih dari dua, tapi saya batasi,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
26,722PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler