31 C
Kudus
Senin, Agustus 10, 2020
Beranda Kudus Sempat Stop Setahun,...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS – Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli Andita Ayu Nilasari ini, ditangkap bersama teman lelakinya, WR (30). Penangkapan dilakukan di rumah kontrakan Desa Dersalam RT 01 RW 02, Kecamatan Bae, Kudus.

Ayu Vaganza menuturkan, dirinya mengkonsumsi narkotika jenis Inex karena sepi job manggung. Menurutnya, selama pandemi Covid-19, dirinya tidak mendapatkan tawaran menyanyi dari manapun.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menunjukkan barang bukti yang disita dari tersangka. Foto: Imam Arwindra

“Jobnya sepi, gak ada kegiatan. Makanya saya pakai (narkotika) ini,” tuturnya saat Konferensi Pers di Mapolres Kudus, Kamis (2/7/2020).

Baca juga : Polres Kudus Gelar Simulasi Antisipasi Dampak Terburuk Covid-19

Dia memberitahukan, dulu dirinya memang pernah menggunakan narkoba, namun sempat berhenti selama satu tahun. Saat manggung pun, dirinya tidak pernah menggunakan barang haram tersebut.

“Dulu pernah pakai (narkoba), tapi sudah sempat berhenti kurang lebih setahun. Ini baru pakai lagi. Kalau manggung gak pernah pakai malah,” jelasnya.

Ayu Vaganza memberitahukan, barang haram tersebut dibelinya dari seorang bernama Genjik (nama panggilan), dengan harga Rp 300 ribu.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma menuturkan, pelaku menggunakan narkotika tersebut secara bersama-sama bersama WR yang berasal dari Desa Welahan, RT 4 RW 3, Kecamatan Welahan, Jepara. Hal tersebut dibuktikan dari hasil tes urin yang dinyatakan positif.

“Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Sejak tanggal 27 Juni dilakukan penyelidikan. Tanggal 30 Juni kita lakukan penangkapan,” jelasnya.

Menurut kapolres, dari penangkapan yang dilakukan ditemukan barang bukti berupa narkotika jenis Inex satu paket yang berisi lima butir. Satu paket narkotika tersebut dibeli dengan harga Rp 1,8 juta.

“Pelaku diketahui, tersangka ini telah bertransaksi Inex beberapa kali. Barang ini diperolehnya dari Semarang,” tuturnya.

Baca juga : Peringati Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Kudus Bagikan Ratusan Nasi

Katanya, pelaku menggunakan narkotika tersebut bukan hanya untuk konsumsi pribadi, melainkan dijual agar memperoleh keuntungan.

“Alasan karena job sepi, makanya konsumsi Inex. Dan rencana akan dijual lagi. Namun kita masih dalami lagi,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, Ayu Vaganza dan teman lelakinya akan dijerat pasal 112 ayat 1, Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009. Mereka akan diancam hukuman pidana minimal empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun.

Editor : Kholistiono

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,139FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,304PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Lestarikan Peninggalan Sunan Muria dengan Bertani Parijoto, Suwono Bisa Panen 50 Kg Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu dengan mengendarai motor matik, melalui jalur ekstrem yang berliku berupa tanah liat, serta udara yang sejuk mengiringi...

Menengok Peternakan Sapi Brangus Kudus yang jadi Langganan Artis Ibu Kota

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak sedang menyemprot beberapa sapi berukuran besar di sebuah kandang yang berada di pinggir sawah yang ada...

Yan Laksmana Terpilih Jadi Direktur Teknik PDAM Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Yan Laksmana terpilih menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus. Dia menyisihkan dua peserta yang mengikuti...

Ingin Cepat Selesaikan Skripsi, Isna Senang Perpusda Kudus Kembali Dibuka

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang perempuan tampak sedang memilih buku di perpustakaan yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus. Sambil memegang...

Punya Usaha Makanan? Ini Cara Mengurus Izin PIRT di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang mengenakan baju putih terlihat di ruang Klinik Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Mana yang Lebih Sehat, Minum Jus atau Makan Buah dan Sayur Langsung?

Inneke Hantoro Dosen Teknologi Pangan, Unika Soegijapranata Di...

Soal Pasien Covid Memaksa Pulang, Hartopo: ‘Ini Kejahatan yang Luar Biasa’

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (29/7/2020) malam memaksa pulang ke rumah. Mereka yang seharusnya masih harus menjalani...