31 C
Kudus
Senin, Agustus 10, 2020
Beranda Kudus Segar di Mulut...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat beberapa orang duduk ngobrol sambil menanti pesanan. Sedangkan di bagian depan beberapa perempuan sedang sibuk menyiapkan aneka pesanan para pelanggan. Satu di antara perempuan itu yakni Dewi Indriyani (36) penjual es mie telur jelly.

Di sela aktivitasnya tersebut, perempuan yang akrab disapa Dewi itu sudi berbagi kisah tentang usahanya. Dia mengatakan, sebelum berjualan es mie telur jelly, ia sebenarnya sudah punya usaha di bidang fashion, yang ia tekuni hampir selama delapan tahun.

Dewi Indriyani menunjukan menu Es Mie Telur Jelly yang kini ngehits. Foto: Rabu Sipan

Dia pun kemudian menceritakan ide awal membuat es dengan tampilan unik tersebut. Dia mengatakan, pada Oktober 2019, ia mengaku iseng – iseng membuatkan anaknya es mi telur jelly. Tak disangkanya, ternyata anaknya suka banget dengan es mie telur jelly yang dibuatnya. Bahkan beberapa kali minta dibuatkan lagi.

Baca juga : Es Dawet Durian di Dapoer Gentong Laku Hingga 150 Porsi Sehari saat Weekend

Penasaran, lanjutnya, ia pun memakai testimoni beberapa temannya, dan mereka juga bilang sama dengan anaknya. Bahkan temannya menyarankan agar es mie telur jellynya dijual aja. Dia pun kemudian menuruti saran itu untuk berjualan es mie telur jelly di emper toko pakaian sekaligus rumah tinggalnya tersebut.

“Tak disangka, pas buka pertama dan dibarengi memposting barang daganganku di media sosial, toko saya ramai didatangi pembeli. Mereka datang tidak mau beli pakaian, tapi beli es mie telur jelly,” ujar perempuan yang akrab disapa Dewi kepada betanews.id, Jumat (26/6/2020).

Menurutnya, saat itu pembeli es mie telur jellynya sampai antre lama. Bahkan mengular sampai ke jalan – jalan. Karena memang saat itu tempatnya masih di emperan toko pakaiannya. Harganya juga sangat terjangkau, yakni Rp 7 ribu per porsi.

Es mie telur jelly itu, tambahnya berisi jelly berbentuk mie, jelly berbentuk smile, serta berbentuk telur mata sapi. Ketiga jelly tersebut kemudian ditambahkan aneka buah, yakni anggur, melon, pepaya, nanas. Tidak itu saja, tapi masih ditambah biji selasih, susu dan sirup dengan aneka rasa pilihan.

“Untuk menambah kesegarannya tentu tak ketinggalan esnya. Kelebihannya, aneka jelly itu kami buat sendiri dan mempunyai rasa masing – masing. Begitu juga sirupnya, kami juga bikin sendiri. Jadi dijamin enak dan aman untuk dikonsumsi. Sebab itulah kami punya jargon, segar di mulut aman di perut,” jelasnya.

Perempuan yang sudah dikaruniai tiga orang anak itu mengatakan, dari cita rasa dan kesegaran, serta harga yang tidak bikin kantong bolong, es mie telur jelly itu selalu diburu para pembeli. Sehari, ia mengaku mampu menjual 300 porsi. Penjualan itu di hari biasa, pada akhir pekan pembeli makin ramai.

Dia mengatakan, pembeli yang datang tidak hanya orang Kudus saja tapi juga datang dari kota tetangga. Di antaranya, Pati, Jepara serta Semarang. Bahkan mereka meminta agar dirinya mau membuka cabang di kota mereka.

Karena laris tersebut, lanjutnya, tempat yang dulu dijadikan tempat berjualan pakaian, ia ganti jadi kedai bernama Kedai Azzam. Dengan tempat yang luas, para penikmat es mie telur jelly bisa menunggu pesanan sambil menikmati WiFi gratis.

Baca juga : Sukses di Usia Muda Ala Rahma, Penjual Es Dawet Durian yang Hits di Kudus

“Lagian sejak ada corona usaha pakaian sepi pembeli. Saya pun memutuskan untuk menutupnya saja,” ungkapnya.

Sekarang Kedai Azzam, juga menyediakan menu lain, di antaranya, seblak, ayam geprek, bakso, es dawet duren pelangi, es teler, es doger, es teh dan lain sebagainya. Meski sudah beberapa menu lainnya, es mie telur jelly tetap yang jadi primadona dan terlaris.

“Semoga usaha saya makin lancar dan berkembang. Kelak semoga bisa buka cabang di Jepara,” harap Dewi yang mengaku sekarang harga es mie telur jelly naik jadi Rp 8 ribu seporsi.


Editor : Kholistiono

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,139FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,304PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Lestarikan Peninggalan Sunan Muria dengan Bertani Parijoto, Suwono Bisa Panen 50 Kg Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu dengan mengendarai motor matik, melalui jalur ekstrem yang berliku berupa tanah liat, serta udara yang sejuk mengiringi...

Menengok Peternakan Sapi Brangus Kudus yang jadi Langganan Artis Ibu Kota

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak sedang menyemprot beberapa sapi berukuran besar di sebuah kandang yang berada di pinggir sawah yang ada...

Yan Laksmana Terpilih Jadi Direktur Teknik PDAM Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Yan Laksmana terpilih menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus. Dia menyisihkan dua peserta yang mengikuti...

Ingin Cepat Selesaikan Skripsi, Isna Senang Perpusda Kudus Kembali Dibuka

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang perempuan tampak sedang memilih buku di perpustakaan yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus. Sambil memegang...

Punya Usaha Makanan? Ini Cara Mengurus Izin PIRT di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang mengenakan baju putih terlihat di ruang Klinik Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Mana yang Lebih Sehat, Minum Jus atau Makan Buah dan Sayur Langsung?

Inneke Hantoro Dosen Teknologi Pangan, Unika Soegijapranata Di...

Soal Pasien Covid Memaksa Pulang, Hartopo: ‘Ini Kejahatan yang Luar Biasa’

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (29/7/2020) malam memaksa pulang ke rumah. Mereka yang seharusnya masih harus menjalani...