31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Kudus Kebakaran Gudang Istana...

Kebakaran Gudang Istana Ban Hingga Siang ini Belum Padam

BETANEWS.ID, KUDUS – Proses pemadaman gudang milik Istana Ban yang terbakar di Jalan Pantura, Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, masih terus berlangsung hingga Kamis (4/6/2020) siang.

Sulitnya menjinakkan api ini lantaran gudang empat lantai itu berisi material yang terbuat dari karet. Keadaan ini membuat petugas pemadam kebakaran tidak bisa memasuki area dalam gedung untuk memadamkan titik api.

Petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api di gudang Istana Ban, Jalan Kudus-Pati, Kudus, Kamis (4/6/2020). Foto: Rabu Sipan.

Proses pemadaman sendiri melibatkan 20 kendaraan pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Kudus, PT Djarum, PT Nojorono, PT Pura Barutama serta dari tim pemadam kebakaran Kabupaten Pati.

Fire Chief PT Djarum Hardi Cahyana mengatakan, saat pihaknya sampai di lokasi pada pukul 19.45 WIB, api sudah membesar. Menurutnya, karena gudang berisi material yang terbuat dari karet, proses pemadaman membutuhkan waktu lama.

Baca juga: Si Jago Merah Mengamuk di Istana Ban Kudus, Jalur Pantura Lumpuh

Hal lain yang menyulitkan pemadaman api adalah bangunannya dalam keadaan tertutup dan tidak ada ventilasi. Dalam proses pemadaman tersebut, tim damkar tidak bisa melihat titik api di dalam gudang. Sehingga mengakibatkan proses pemadaman tidak bisa maksimal dan mengalami banyak kendala.

“Kendalanya di proses pemadaman ini karena bangunan tidak ada jendelanya. Seharusnya proses pemadaman material karet itu harus diurai. Karena tidak ada jendela, saya tidak berani memaksakan anggota kami masuk untuk mengurai karet yang terbakar. Bahaya kalau tidak ada jendelanya anggota kami bisa keracunan monoksida,” ungkapnya.

Baca juga: Kerugian Kebakaran Gudang Istana Ban Capai Rp 2 Miliar

Saat ini, lanjutnya, yang dilakukan hanya menahan agar bangunan gudang tidak roboh, dengan cara terus menyemprot air pada bangunan. Penyemprotan terus-menerus ini agar dinding selalu dingin dan tidak cepat runtuh.

“Proses pemadaman sendiri sudah menerjunkan 20 armada mobil kebakaran. Serta sudah bolak balik setiap mobilnya lima kali. Kami minta doanya agar proses pemadaman cepat selesai dan bangunan tidak roboh,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

24,655FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
12,711PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...