31 C
Kudus
Rabu, Juni 29, 2022
spot_img
BerandaBISNISAwal Ramadan, Jualan...

Awal Ramadan, Jualan Kelapa Muda Yoyok Meroket Hingga 200 Persen

BETANEWS.ID, KUDUS – Ratusan kelapa muda tampak tertata rapi di sebuah warung di tepi Jalan Pattimura, Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Di bagian samping warung terdapat seorang pria sedang memangkas dua sisi kelapa muda. Sedangkan di dalam warung, seorang wanita dan pria lain terlihat sibuk melayani pembeli. Tempat tersebut adalah Pondok Kelapa Muda Putra Samian, milik Sundoyo (30).

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Sundoyo mengatakan, memasuki bulan Ramadan, penjualan kelapa muda di warungnya meningkat drastis mencapai lebih dari 200 persen.

Penjual sedang mempersiapkan kelapa muda yang sudah ditunggu pembeli di Pondok Kelapa Muda Putra Samian, Kamis (30/4/2020). Foto: Rabu Sipan.

“Sebelum puasa biasanya kami hanya mampu menjual 100 kelapa muda sehari. Masuk bulan Ramadan, sehari saya mampu menjual sekitar 350 kelapa muda. Bahkan terkadang lebih,” ujarnya saat ditemui, Kamis (30/4/2020).

- Ads Banner -

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Loram Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu melanjutkan, ramainya pembeli ini biasanya mendekati waktu berbuka, mulai pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Agus Kewalahan Penuhi Permintaan Melon yang Meningkat Drastis saat Ramadan

“Biasanya menjelang berbuka puasa, pembeli itu ramai sekali bahkan sampai antri. Oleh sebab itu, para pelanggan yang tidak ingin antri bisa pesan lewat WA (WhatsApp),” ujarnya sambil ikut melayani pelanggan.

Pria yang akrab disapa Yoyok itu menuturkan, pengalaman berjualan selama satu dasawarsa menjadikannya sudah paham betul secara detail dari kelapa muda. Pengetahuan itulah yang kemudian jadi keunggulannya dalam melayani pelanggan. Sebab ada pembeli yang ingin kelapa muda yang isinya tipis, sedang, atau tebal.

“Lha, saat ada pembeli seperti itu, kita harus bisa memilihkan kelapa muda sesuai permintaannya. Kalau tidak, pembeli itu tidak akan kembali lagi, atau jadi pelanggan kita,” beber pria yang gemar memakai topi yang biasa dikenakan Pak Tino Sidin tersebut.

Di warungnya, Yoyok menjual kelapa muda dengan harga Rp 10 ribu. Rasanya bisa orisinal, bisa pakai sirup atau pakai gula aren. Tak hanya itu, di tempatnya juga menyediakan kelapa muda hijau wulung yang biasa dibuat obat.

Baca juga: Sa’ad Harus Berangkat Jam 8 Malam Agar Bisa Dapat Tempat Berjualan di Pasar Bitingan

“Kelapa muda hijau wulung, per biji saya jual dengan harga Rp 15 ribu. Barangnya dijamin selalu ada. Sedangkan pasokan kelapa muda kami dapat kiriman dari Banjarnegara dan Purwokerto,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler