31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Berawal dari Hobi, Kini Kustom Motor jadi Ladang Rezeki Bagi Juned

BETANEWS.ID, KUDUS – Suara bising mesin gerinda terdengar saat berada di teras ruko yang berada di Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo, Kudus. Di teras tersebut, tampak seorang pria  sedang memotong besi plat pada bagian motor dengan gerinda. Di samping pria tersebut, terlihat beberapa motor yang belum lengkap onderdilnya. Sedangkan di dalam ruko seorang pria mengenakan kaus merah sedang memeriksa motor CB. Pria tersebut adalah Ahmad Junaedi (38), pemilik bengkel Area Custom.

Seusai mengecek motor tersebut, pria yang akrab diapa Juned itu sudi berbagi kisah tentang usahanya itu. Dia mengatakan, merintis usaha bengkel motor pada tahun 2006. Dia mengaku, membuka usaha di bidang tersebut karena memang hobi dan menyenangi motor sejak kecil.

Salah satu motor yang ada di bengkel Area Kustom sedang proses modifikasi. Foto : Rabu Sipan

“Saya suka motor serta hobi utak atik kendaraan roda dua itu sejak kelas empat SD. Kegemaranku itu terbawa hingga kuliah, malah sampai saat ini,” ungkapnya kepada betanews.id, Sabtu (11/4/2020).

-Advertisement-

Baca juga : Menengok Bengkel Mobil Offroad BSR Fabrication yang Selalu Puaskan Pelanggan

Setelah lulus kuliah, dia mengaku sempat bekerja jadi sales penjualan oli di Solo. Namun hal itu tidak lama, karena dirinya enggan ketika akan dipindahtugaskan di area Yogyakarta. Menurutnya, daripada babat alas di Kota Gudeg dirinya lebih buka usaha sendiri.

“Aku mikirnya sama – sama babat alas, mending saya buka usaha sesuai hobiku. Bisa menekuni hobi sekaligus dapat jadi sumber rezeki,” ujar pria berjenggot itu.

Pria yang sudah dikaruniai dua orang anak itu mengatakan, membuka bengkel motor yang diberi nama Area Custom. Dipilih nama tersebut karena punya arti tempat mempercantik motor. 

“Oleh karena itu, siapa saja yang ingin mempercantik tunggangannya, bawa saja ke Bengkel Area Custom. Hasilnya pasti tidak mengecewakan,” ujarnya.

Pria yang melepas masa lajangnya pada tahun 2010 dengan seorang dara asal Solo itu menuturkan, Bengkel Area Custom menerima jasa custom motor dengan berbagai model. Antara lain, japstyle, chooper, Honda CB, Honda 70, serta restorasi motor jenis apapun siap dikejakan.

“Untuk harga dijamin bersaing dan tentu bisa dibicarakan. Hasil dijamin bagus atau istilah Jawanya itu terlihat kewes,” bebernya.

Dia mengaku, pelanggan di Bengkel Area Custom sudah lumayan banyak. Tidak hanya orang Kudus saja, tapi meliputi eks Karesidenan Pati, Demak, Semarang serta Tegal. Bahkan pernah dapat order pembuatan motor model japstyle dari Sulawesi dan Kalimantan.

Baca juga : Serasa Kendarai Moge, Yamaha All New NMAX Digemari Anak Muda

Sedangkan untuk pengerjaan lanjutnya, biasanya dibutuhkan waktu sekitar sebulan untuk pembuatan motor model japstyle, chooper dan lainnya. Itu juga tergantung onderdil yang diinginkan pelanggan. Jika onderdil yang diinginkan mudah didapat, pengerjaannya tentu akan lebih cepat.

Juned bersyukur, hobi yang ditekuninya sejak kecil kini bisa jadi ladang rezeki. Dia berharap  Bengkel Area Custom semakin dikenal, alat semakin lengkap, tambah lancar, serta pelanggan makin banyak.

“Semoga dengan makin banyaknya pelanggan, semakin banyak pula rezeki yang saya dapatkan,” harap Juned.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER