31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Sejak Jadi Member Shopee, Penjualan Olshop Baju Anak Milik Sarly Meningkat Tajam

SEPUTARKUDUS.COM, KALIPUTU – Ratusan baju anak terlipat rapi di rak aluminium putih di ruang tamu rumah di Desa Kaliputu, Kecamatan Kota, Kudus. Di sana juga tampak dua orang perempuan sedang melipat sejumlah baju untuk dikemas. Mereka sedang menjalankan bisnis online shop (olshop) bernama Hunnybunny Kidswear. Penjualan mereka meningkat sejak jadi member Shopee.

Sarly (kiri), pemilik Hunnybunny Kidswear 2017_4_8
Sarly (kiri), pemilik Hunnybunny Kidswear. Foto: Rabu Sipan

Menurut Sarly Puji  Rahayu, pemilik Hunnybunny Kidswear, sejak menjadi member Shopee sejak Desember 2016, penjualan produk baju anak miliknya meningkat tajam. Kenaikannya hingga 100 persen dibanding sebelum menjadi member. Angka tersebut melebihi ekspektasinya.

-Advertisement-

“Dulu sebelum gabung di Shopee, saat ramai kami paling hanya mampu menjual sekitar lima hinga delapan pcs baju anak. Sekarang sejak ikut Shopee permintaan meningkat, sehari saat ramai bisa menjual aneka baju anak antara 10-20 pcs. Dan dalam sebulan terhitung aku bisa menjual sekitar 400 pcs,” ungkap perempuan yang akrab disapa Sarly kepada Seputarkudus.com, saat ditemui di kediamannya beberapa waktu lalu.

Perempuan asal Jepara dan bekerja di Derma Skin Care Kudus itu menuturkan, sebenarnya keuntungan menjadi member Shopee, pelanggannya bisa gratis ongkos kirim untuk transaksi dengan nilai maksimal Rp 30 ribu.

“Biasanya saat transaksi biaya pengiriman ditanggung pembeli. Nah di Shopee biaya pengiriman di bawah Rp 30 ribu bisa gratis. Otomatis para pelangganku itu makin suka, karena tidak harus mengeluarkan biaya tambahan,” ujar Sarly yang mengaku mengguanakan id.sherlytitasubayu untuk berjualan di Shopee.

Perempuan yang baru dikarunai satu anak itu mengatakan, usaha olshop yang dirinya tekuni sejak tahun 2015 itu sebenarnya sudah memiliki banyak pelanggan. Namun sejak ikut member Shopee pelanggannya makin bertambah banyak. Dia mengaku pelanggannya paling banyak  berada di Jakarta, Tangerang, Bandung, Semarang, Bali dan kota besar lainnya di Indonesia.

“Yang jelas pelangganku dari Kudus juga lumayan. Namun biasanya pelangganku itu dari beberapa kota besar di Indonesia. Karena mereka tahu aneka baju yang aku jual online itu merek terkenal sisa ekspor yang biasanya dijual di mal. Sedangkan aku menjualnya dengan harga sangat terjangkau dengan kualitas dan bahan sama,” ungkapnya yang sebulan terkahir dibantu seorang admin karena makin banyaknya transaksi.

Selain memeberikan harga sangat terjangkau untuk baju anak yang dijualnya, dia mengaku juga sering memberikan promo harga. Saat ini Hunnybunny Kidswear juga ada promo Rp 100 ribu tiga dan Rp 120 ribu tiga untuk baju tertentu.

“Aku berharap usaha Olshop sampinganku ini bisa makin berkembang. Dan semoga ke depan, selain menjual baju anak secara online, aku juga bisa memiliki semacam butik ataupun toko untuk memajang dan menjual semua daganganku dan kelak tokonya tersebut bisa jadi pusat grosir,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER