31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaKOMUNITASAkhir Bulan Ini...

Akhir Bulan Ini Fasbuk Hadirkan Sastrawan Aceh dan Tangerang di Auditorium UMK

SEPUTARKUDUS.COM, UMK – Bagunan megah tampak di bagian depan kampus umum terkemuka di Kabupaten Kudus, Universitas Muria Kudus (UMK). Gedung tersebut sering digunakan untuk gelaran acara-acara kemahasiswaan dan lain sebagainya. Gedung tersebut yakni Auditorium. Dalam waktu dekat, gedung itu akan digunakan untuk menggelar acara Apresiasi Sastra Dan Diskusi bertajuk “Kreatif Itu Keren”.

Dalam pers rilis yang dikirim ke redaksi Seputarkudus.com, disebutkan, acara ini akan diselenggarakan Forum Apresiasi Sastra dan Budaya Kudus (Fasbuk). Acara yang didukung Bakti Budaya Djarum Foundation bekerjasama dengan KSR PMI UMK akan diselenggarakan pada hari Selasa, 31 Januari 2017, pukul 19.30 WIB.

Dalam rilis juga ditulis, acara kali ini akan menghadirkan Sastrawan Aceh dan Tangerang, selain diskusi akan ada pertunjukan pembacaan puisi dari penyair-penyair muda Kudus. Mustafa Ismail dan Iwan Gunadi, merupakan dua sosok sastrawan yang mempunyai ciri  khas dalam karyanya. Keduanya mempunyai bekal pengalaman perjalanan yang hampir sebanding dalam hal menulis.

- Ads Banner -

Fasbuk - Apresiasi Sastra danDijelaskan, Mustafa Ismail seorang penulis kelahiran Aceh, sekarang tinggal di Jakarta aktif  di majalah Tempo sebagai rektur seni dan budaya, banyak karyanya yang dimuat di berbagai media cetak lokal maupun nasional. Dan Iwan Gunadi  seorang penulis yang mempunyai  pengalaman menjadi pendidik, dan sejak tahun 2008 dia merupakan seorang penulis dan penyunting lepas bagi organisasi dan perusahaan. Dengan kejujuran dan semangat berkarya membuat keduanya hingga sekarang  masih bertahan di dunia seni dan menjadi penyair.

Ditambahkan, proses kreatif seorang penulis dihadapkan pada imajinasi dan observatif di kehidupan sekelilingnya, hal tersebut ada kaitannya pada suatu hubungan dari daya ungkap yang dapat membentuk karakter, nilai estetika serta naluri yang sering dijumpai pada ruang penciptaan karya. Puisi, cerpen, esai maupun novel tak lepas dari nilai kekuatan sumber referensi bagi siapapun guna untuk memperluas serta memperdalam perenungan diri demi membentuk cipta karya seorang kreator.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler