31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSYanto Geli-Geli Sakit...

Yanto Geli-Geli Sakit Saat Memasukkan Kakinya di Kolam Terpal Stan Dandangan

SEPUTARKUDUS.COM, DANDANGAN – Jeriken berisi air dijajar di samping kolam terpal berisi ribuan ikan Garra Rufa, di stan Dandangan, Jalan Sunan Kudus, Selasa (1/6/2016). Sejumlah pengunjung tampak mencoba memasukkan kakinya ke dalam kolam tersebut. Yanto (38), satu di antara pengunjung yang mencobanya. Dia terlihat meringis karena merasa geli saat kakinya digigit ribuan ikan.

terapi ikan kudus
Pengunjung mencoba melakukan terapi ikan di stan Dandangan, Jalan Sunan Kudus. Foto: Rabu Sipan

“Aduh, keri, keri. Keri tenan iki, aduh (Aduh geli, geli. Geli beneran ini, aduh)” teriak Yanto saat melakukan terapi ikan di lapak Dandangan.
 
Johan Safri (40), pemilik terapi ikan Doctor Fish menuturkan, terapi ikan miliknya sangat disarankan pada seseorang mengalami susah tidur, tidur tidak nyenyak, merasa lelah, letih dan lesu. Orang yang mengalami masalah tersebut biasanya akan langsung sembuh setelah melakukan terapi.

“Yang susah tidur, dan tidurnya tidak nyenyak biasanya setelah melakukan terapi ikan, malamnya jadi gampang tidur dan tidurnya nyenyak. Sedangkan yang lelah, letih, dan lesu, biasanya setelah diterapi, pagi harinya langsung segar dan bersemangat lagi,” kata pria yang akrab disapa Johan kepada Seputarkudus.com

- Ads Banner -

Menurut Johan, untuk mencoba terapi ikan miliknya para pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pengunjung yang ingin melakukan terapi ikan cukup membayar Rp 5 ribu untuk 10 menit. “Murah meriah, tapi khasiatnya langsung terasa,” tuturnya.
 
Dia mengaku sudah beberapa kali membuka terapi ikan di Dandangan. Selain terapi ikan, dia juga menjual kerajinan tirai terbuat dari kulit kerang, serta menjual berbagai macam boneka. 

“Untuk terapi ikan aku membawa pertama kali pada Dandangan tahun ini. Soalnya Dandangan tahun lalu aku belum memulai usaha ini. Dan kebetulan ada lapak teman yang tidak ditempati, jadi aku sewa dengan harga Rp 1 juta untuk tempat terapi ikan,” ujar pria asal Banyuwangi tersebut.

Johan mengatakan mendapatkan ide mendirikan terapi ikan tersebut dari internet. Lalu mendapatkan ikan Garra Rufa dari Jawa Barat. Di antaranya, Tasikmalaya, Garut, dan Ciamis. Dia membeli ikan tersebut seharga Rp 1.500 per ekor.

“Untuk mengisi dua kolamku dibutuhkan biaya sekitar Rp 3 juta.  Jadi keseluruhan modal pertama untuk membuat kolam terapi ikan menelan biaya sekitar Rp 17 Juta,” ungkapnya.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler