31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSHidangan Takjil Yuli...

Hidangan Takjil Yuli Laris Manis Meski Tak Jarang Ada Pembagian Takjil Gratis

SEPUTARKUDUS.COM, SIMPANG TUJUH – Di tepi jalan Alun–alun Simpang Tujuh Kudus tampak beberapa pedagang kaki lima tengah menjajakan hidangan takjil. Tampak seorang wanita berkerudung hitam mamakai kaca mata sedang sibuk melayani pembeli. Wanita tersebut bernama Yuliyanti (38), yang mengatakan dagangannya tetap laris meski tak jarang ada pembagian makanan takjil gratis di Alun–alun.

Yuli begitu biasa disapa, menuturkan kadang dirinya merasa khawatir saat ada pembagian takjil karena akan membuat daganganya tidak laku. Dia mencontohkan akhir pekan lalu ada acara musik yang panitianya membagikan takjil gratis.

“Sebenarnya sempat waswas juga ada acara pembagian takjil gratis, takutnya daganganku tidak laku. Tapi alhamdulillah kehawatiranku tidak terjadi, karena semua daganganku tetap laris dan terjual habis,” ujar Yuli kepada Seputarkudus.com, belum lama ini.

- Ads Banner -

Yuli menjual berbagai macam takjil dengan menaruhnya di atas dua meja kayu yang dilapisi sebuah perlak berwara hijau. Dia mengaku sore tersebut membawa sekitar seratus porsi makanan takjil. Makanan itu di antaranya, kolak, es campur, bubur kacang hijau, dengan harga per porsi Rp 3500.

“Aku bersyukur sore ini tetap sama dengan sore kemarin, semua daganganku tetap habis terjual, jadi terkumpul uang sekitar Rp 400 ribu,” ungkapnya sambil membereskan dagangannya.

Warga Desa Burikan, Kecamatan Kota, Kudus, itu membuat sendiri berbagai macam makanan takjil dengan dibantu anaknya dengan modal sekitar Rp 200 ribu. Yuli yang pada sore itu mengenakan kemeja lengan panjang mengatakan, dia sudah lama berjualan di tempat tersebut, tetapi hanya saat Ramadan.

“Aku rencananya berjualan di tempat ini sampai tanggal 28 Ramadan, sisa waktu dua hari aku pergunakan untuk persiapan Lebaran. Dan setelah Lebaran aku berjualan nasi angkringan lagi mulai di sebelah kantor Kodim Kudus dari pagi sampai sore,” ujarnya. 

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler