31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSMedian Jalan A...

Median Jalan A Yani Kudus Dibongkar, Ini Kata Netizen

SEPUTARKUDUS.COM, KOTA – Lalu-lalang kendaraan di Jalan A Yani Kudus tak diiraukan para pekerja menutup bekas median jalan, Selasa (10/5/2016).  Mereka menutup bekas median jalan menggunakan aspal. Namun, sejumlah netizen mengkritik pembongkaran median tersebut, karena menurut mereka lalu lintas di sana akan menjadi macet.

pembangunan jalan di kudus
Pekerja menutupi bekas median Jalan A Yani, Kudus. Foto: Suwoko

Kritikan yang sebagian besar bernada sinis tersebut dilontarkan melalui media sosial Facebook pada fanpage milik Seputarkudus.com. Mereka mengomentari pemberitaan terkait penutupan bekas median Jalan A Yani yang telah dibongkar. Mereka menganggap pembongkaran tersebut akan menyebabkan perempatan Gang Empat akan semakin macet dan semrawut. Hal itu seperti yang diungkapkan netizen bernama Faiz Abdi.

“Perempatanan Gang 4 remuk….!!! Pol macet. Angel nyebrang. Ra iso selo suoro klakson (Perempatan Gang 4 Remuk. Macet sekali. Sulit menyeberang. Suara klakson berbunyi tiada henti,” ujar Faiz dalam komentarnya.

- Ads Banner -

Hal senada juga diungkapkan akun bernama Felix Junkulovski. Dia mengatakan, pembongkaran median jalan tersebut menyebabkan kendaraan mobil dan motor akan saling menyalip karena tak ada pembatas. Median jalan sebelumnya digunakan untuk memberi batas antara kendaraan motor dan mobil.

“Motor semakin merajalela karena bebas selap selip mobil hingga kemungkinan tingkat kecelakaan akan naik,” ujar Felix.

Sementara itu, pemilik akun bernama Sa’di Kudus menyebutkan, dikritik seperti apapun kebijakan pembongkaran median jalan tersebut tidak akan berarti apa-apa. “Dikritik ngasi njedir lambene ra bakal iso di okak okak kekarepane (dikritik sampai bibir dower (kebijakan itu) tidak akan bisa dirubuah,” katanya. 

Beberapa netizen justru memberikan komentar bernada satir. Hal itu sebagaimana yang disampaikan pemilik akun Zainal Muttaqin. Menurutnya, dia merasa senang karena bisa mengebut kendaraannya saat melintas di jalan tersebut.

Aku seneng iso soyo ngebut po meneh dalane ombo tapi di sisi lain aku yo susah nek pas aku gowo mobil lewat kono ganti motor do lewat dalan mobil (Saya senang bisa ngebut, apalagi jalannya lebar. Tapi di sisi lain aku merasa susak ketika mengendarai mobil karena motor pun melewati jalan yang sama,” ungkapnya.

Berikut ini komentar lengkap yang diungkapkan netizen pada fanpage milik Seputarkudus.com.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler