31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSGambar keren ini...

Gambar keren ini dibuat di MS Excel, kok bisa ya?

SEPUTARKUDUS.COM – Pernahkah terlintas di pikiran untuk menggambar menggunakan Microsoft Excel? Mungkin sebagian besar orang akan berpikir piranti lunak tersebut hanya untuk membuat tabel, perhitungan, penyusunan data, dan berkutat pada angka-angka. Namun software tersebut nyatanya bisa digunakan untuk menggambar.

Pada sebuah tanyangan video berikut bisa dilihat bagaimana piranti lunak bawaan MS Office tersebut bisa digunakan untuk menggambar. Mulai dari pembuatan sketsa, pewarnaan, dan pengaturan tebal dan tipis sebuah grafis sesuai dengan keinginan. Berikut tayangan video proses pembuatan gambar di MS Excel.

(function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) return; js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = “//connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.3”; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Menggambar dengan MS Excel
Gambar ini dibuat di MS Excel. Kok bisa ya?
Posted by seputarkudus.com on Monday, March 14, 2016

- Ads Banner -

Mula-mula, sketsa dasar dibuat sebagai proses awal pembuatan karakter. Lalu sketsa dasar tersebut diberi warna sesuai dengan keinginan. Untuk membuat gambar tampak nyata, sketsa tersebut diberi arsiran tebal dan tipis untuk memberikan efek shadow atau bayangan.

Meskipun bisa digunakan untuk menggambar, namun menggunakan MS Excel tentu akan membutuhkan waktu yang lama. Karena toolls dalam piranti lunak tersebut sangat terbatas untuk membuat grafis gambar. Butuh kesabaran dan ketelitian menggunakan MS Excel sebagai piranti menggambar.

Kebanyakan, para ilustrator desain grafis menggunakan Corel Draw atau Adobe Photoshop untuk membuat gambar. Dua piranti lunak tersebut sudah sangat lazim digunakan hingga saat ini. Di dua software tersebut tersedia banyak toolls yang dapat digunakan sesuai kebutuhan membuat sebuah desain grafis. 

Meski bukan peruntukannya, nyatanya ada yang mampu membuktikan MS Excel bisa digunakan untuk menggambar. Selain mennggunakan MS Excel, ada pula yang pernah membuktikan menggambar dengan hasil yang keren menggunakan Paint yang terdapat di accessories Windows. Berikut video menggambar menggunakan piranti lunak tersebut. Hasilnya sangat keren tak kalah dengan menggunakan Corel Draw atau Adobe Photoshop.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler