31 C
Kudus
Kamis, Juni 13, 2024

Heboh, Jokowi Datang ke Kudus Lihat Pembangunan Waduk Logung

SEPUTARKUDUS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan datang ke Kabupaten Kudus bulan ini. Kedatangan presiden tersebut direncanakan untuk meletakkan batu pertama pembangunan Waduk Logung di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe.

Di berbagai media lokal di Kudus disebutkan, kedatangan mantan Wali Kota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta itu direncanakan bulan ini. Kedatangannya ke tapak pembangunan Waduk Logung tersebut, setelah Pemerintah Kabupaten Kudus menempuh jalur konsinyasi, atau pembayaran ganti rugi lahan milik warga melalui pengadilan. Pembebasan lahan waduk tersebut sempat tertunda sangat lama. Dan dengan jalur konsinyasi itu, mau tidak mau warga harus melepas tanahnya dengan harga yang ditawarkan oleh pemkab.

-Advertisement-

Kedatangan Jokowi ke Kudus ini merupakan yang kedua, sejak setahun terakhir. Sebelumnya, Jokowi menyambangi koleganya sesama partai di PDI Perjuangan, yang juga menjadi Bupati Kudus saat ini, Musthofa. Saat itu, Jokowi melakukan safari politik menjelang pemilihan presiden 2014. Saat itu, Jokowi yang didampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, disambut Musthofa beserta jajaran pemerintahan kabupaten di Pendapa Kabupaten Kudus.

Kedatangan presiden ke Kudus ini bukan kali pertama. Sebelumnya, Presiden Abdurahman Wahid dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga pernah datang ke Kota Kretek. Meski Kudus merupakan kabupaten terkecil di Jawa Tengah, namun pesona dan magnetnya mengundang berbagai kalangan penting di negeri ini untuk datang.  

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER