31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSAda Apa 3...

Ada Apa 3 Bakal Capres 2014 Ini Datang ke Kudus?

SEPUTAR KUDUS – Menjelang Pemilihan Presiden 2014, sejumlah bakal calon presiden datang berkunjung ke Kudus. Tercatat ada tiga nama yang datang ke Kudus sebelum hari pemilihan pada Juli 2014 nanti. Mereka yakni calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi), bakal calon presiden Partai Demokrat Gita Wijawan dan Dino Patti Djalal.

Jokowi datang ke Kudus pada 20 Maret 2014 lalu. Kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu tiba di Pendapa Kabupaten Kudus sekitar pukul 23.00 WIB. Kedatangannya itu disambut Bupati Kudus Musthofa, Wakil Bupati Kudus Abdul Hamid, sejumlah pejabat di lingkungan pemkab, dan para pengurus dan kader PDI Perjuangan.

Kedatangan Jokowi ke Kudus ditemani Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang juga kader PDI Perjuangan.    Mereka datang ke Kudus, setelah berkunjung ke Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Rembang, untuk menemui KH Musthofa Bisri (Gus Mus). Jokowi mengaku datang ke Kudus pada tengah malam, karena diminta Musthofa, yang diakuinya sebagai kawan lama.

- Ads Banner -

Sedangkan Gita Wirjawan datang ke Kota Kretek pada Rabu (23/4/2014). Gita datang ke GOR PB Djarum, Jati, untuk mengunjungi tim bayangan Piala Thomas dan Uber. Gita datang untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang akan berlaga untuk memperebutkan kedua piala itu. Seperti disebut Antara, Gita sempat menyinggung tentang pencapresannya di Partai Demokrat. Dia mengaku tetap akan mengikuti konvensi capres partai tersebut, meski partai pimpinan SBY itu tak memenuhi perolehan suara minimal.

Bakal cepres lainnya, Dino Patti Djalal datang ke Kudus mengunjungi pabrik jenang milik PT Mubarok Food Cipta Delicia, pada hari yang sama dengan kedatangan Gita. Dia disambut Direktur Utama perusahaan tersebut, Muhammad Hilmy. Dia melihat proses pembuatan jenang, hingga pengemasan produk makanan khas Kudus tersebut. Menurutnya, perusahaan makanan tradisional yang mampu bertahan hingga tiga generasi dan berhasil menembus pasar dunia, harus ditiru perusahaan lain. Selain itu, Dino juga mengunjungi Ponpes Drul Falah di Kudus, untuk memberi motivasi kepada para santri.

Kedatangan ketiga bakal capres sebelum pemilihan membuat masyarakat bertanya. Ada apa di balik kedatangannya ke Kudus itu? Apakah mereka mencari dukungan, ataukah ada agenda lain terselubung yang membuatnya datang ke Kudus. Yang jelas, Kudus sebagai kota industri yang cukup diperhitungkan di tingkat nasional, sangat wajar para tokoh tersebut datang ke Kudus. Bahkan, sejumlah presiden juga pernah datang ke Kudus, pada masa jabatan mereka. Mereka di antaranya Bung Karno, Gus Dur, dan SBY. (Mase Adi Wibowo)

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler