31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSIni Alasan Presiden...

Ini Alasan Presiden SBY Tak Jadi Makan Garang Asem di Kudus

SEPUTAR KUDUS – Garang Asem Rumah Makan Sari Rasa, Jalan R Agil Kusumadya, Kudus. Foto: wisatakuliner.com

SEPUTAR KUDUS – Bagi siapapun yang datang berkunjung ke Kabupaten Kudus, tak lengkap rasanya jika tak menyantap kuliner khas ini, ya Garang Asem. Rasanya yang pedas bercampur asam dari belimbing wuluh dan perpaduan bumbu tradisional lainnya, membuat penikmatnya tak akan ketagihan mencobanya lagi, dan lagi. Masakan Garang Asem yang paling terkenal di Kudus, yakni di Rumah Makan Sari Rasa.

Ketenaran masakan ini, bahkan terdengar sampai ke telinga Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dalam agenda kunjungannya ke Kudus, Kamis (13/3/2014), SBY dijadwalkan akan merasakan masakan khas yang pernah diliput acara Wisata Kuliner yang ditayangkan Trans TV itu. Namun sayang, SBY batal berkunjung ke Rumah Makan Sari Rasa yang terletak di Jalan R Agil Kusumadya Nomor 20, karena tak disetujui Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

SEPUTAR KUDUS – RM Sari Rasa

Apa alasan Paspampres melarang SBY menyantap Garang Asem? Dari sejumlah sumber yang terlibat
persiapan kedatangan SBY ke Kudus, menyebutkan alasan pembatalan itu karena Garang Asem dianggap terlalu pedas. Paspampres telah mengecek makanan yang sedianya akan disantap SBY itu di Rumah Makan Sari Rasa, dan menyatakan pembatalan agenda makan Garang Asem.

- Ads Banner -

Sebagai alternatif, Paspampres mencari sebuah warung makan berjarak sekitar 500 meter dari RSUD Kudus. Dulu sebelum SBY menjabat sebagai presiden, dia pernah ke warung tersebut. Namun karena informasi yang kurang jelas, SBY juga batal menyantap makanan saat berkunjung ke Kudus.

Kunjungan SBY ke Kudus untuk mengecek pelaksanaan Program BPJS di RSUD Kudus. Dia melihat langsung tempat pendaftaran pasien BPJS, dan ke sejumlah lokasi rumah sakit. SBY tiba di Kudus sekitar pukul 15.00 WIB dan disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo beserta istri, serta Bupati Kudus Musthofa. Sebelum tiba di Kudus, SBY berkunjung ke Tuban dan Surabaya. (Mase Adi Wibowo)

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler