31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Toko Delta Jaya Kebanjiran Pembeli Seragam Sekolah, Harga Mulai Rp100 Ribu pe Stel

BETANEWS.ID, KUDUS – Tahun ajaran baru membuat bisnis penjualan seragam sekolah mendapatkan berkah melimpah. Mengingat, para orang tua berburu seragam ke sejumlah toko, salah satunya Toko Delta Jaya yang berada di depan SMPN 2 Kudus.

Pemilik Toko Delta Jaya, Nani Yuniarti (44) mengatakan, penjualan seragam mulai ramai sejak awal Mei. Menurutnya, peningkatan penjualan seragam pada tahun ajaran baru ini mengalami peningkatan hingga 200 persen dari hari biasanya.

“Hingga saat ini pembeli juga masih banyak berdatangan. Tapi kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya, saya rasa sama,” bebernya, Selasa (9/7/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Bawahan Seragam Sekolah SD-SMA di Toko Annada Kudus Harganya Mulai Rp30 Ribu

Ia menjelaskan, dalam sehari bisa menjual antara 10-50 stel seragam SD, SMP, hingga SMA. Untuk harga mulai Rp100-200 ribu per stel, tergantung ukuran dan modelnya.

“Kalau sekarang ini, untuk seragam SMA, kan, memang ada larangan dan tidak disediakan sekolah. Artinya disuruh membeli dari luar. Itu tentu sangat bagus bagi kami sebagai penyedia seragam sekolah,” ujar warga Desa Nganguk RT 3 RW 1, Kecamatan/Kabupaten Kudus tersebut.

Selain seragam, tokonya juga menyediakan perlengkapan sekolah seperti kaus kaki, atribut Pramuka, topi, dasi, dan ikat pinggang.

“Untuk penyediaan seragam di sini komplet semua ukuran, harga bersaing, dan selalu update terkait dengan peraturan pemerintah,” ungkapnya ibu anak satu tersebut.

Ia menyebut, puncak ramainya penjualan seragam akan berlangsung sampai h+1-2 pekan setelah masuk sekolah. Menurutnya, para pembeli itu datang dari eks Karesidenan Pati. Bahkan, dari Semarang juga berlangganan untuk dijual kembali.

Baca juga: Panen! Toko Seragam Sekolah di Pasar Kliwon Bisa Dapat Omzet Rp80 Juta Sehari

Salah satu pembeli, Bella, mengaku berlangganan sejak 2014 karena harganya sangat terjangkau. Terlebih, stok seragamnya juga komplet dan paling lengkap.

“Ini tadi beli tiga stel seragam untuk keponakan yang baru kelas satu SD ini. Satu stel osis, Pramuka dan baju lengan panjang,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER