31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Sukun League U-23, Pedawang FC Kalahkan Putra Jaya, Putra Persib Masih Betah di Dasar Klasemen

BETANEWS.ID, KUDUS – Pedawang FC berhasil meraih poin penuh pada pekan ke-9 Liga Sepakbola Divisi 1 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus Sukun U-23 League 2024. Menjamu PS Putra Jaya Tanjungkarang, Pedawang FC mampu unggul tiga gol tanpa balas.

Pertanding yang digelar di Lapangan Desa Pedawang, Kecamatan Bae berjalan cukup menarik. Secara permainan berimbang dan saling jual beli serangan. Namun, tim tuan rumah lebih efektif dalam penyelesaian akhir. Sementara serangan yang dibangun PS Putra Jaya seolah kesulitan menembus pertahanan Pedawang FC.

Baca Juga: Pekan 9 Sukun League U-23, PSB Bacin Beri Persigala Kekalahan Perdana

-Advertisement-

Tiga gol Pedawang FC semua tercipta di babak pertama. Di pertandingan ini Muhammad Al Farel mencetak brace. Gol pertama ia cetak melalui titik penalti pada menit ke-17. Semenit kemudian, pemain bernomor punggung 9 itu mencetak gol lagi dan membawa Pedawang FC unggul 2-0 atas tamunya PS Putra Jaya Tanjung Karang.

Gol ketiga Pedawang FC dilesakan oleh pemain belakang, Muhammad Naufal Ardiansyah pada menit ke 38. Mendapat bola di luar kotak penalti lawan, pemain bernomor 8 tersebut kemudian melakukan tendangan keras yang melesak ke pojok kanan atas gawang Putra Jaya tanpa bisa ditepis kiper Riki Juanda. Skof pun berubah 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Putra Jaya yang ketinggalan tiga gol langsung mengambil inisiatif serangan. Tim asuhan Subchan, lebih mendominasi serangan, ementara tim tuan rumah lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Meski di babak kedua lebih mendominasi permainan, PS Putra Jaya kesulitan untuk membuat gol. Sesekali serangan pemain Putra Jaya mampu menembus ke kota penalti tuan rumah, tapi penyelesaian akhirnya buruk. Hingga wasit Darmuji meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta.

Pelatih Pedawang FC, Agus Santiko mengaku senang atas penampilan anak asuhnya pada pertandingan kali ini. Sesuai intruksinya, main di kandang harus tampil menyerang dan yang terpenting adalah menang.

Klasmen pekan ke 9 Sukun League U23. Foto: Ist

“Saya memotivasi para pemain agar tampil bagus di kandang dan menang. Pressing pemain lawan, dan ciptakan gol,” ujarnya kepada awak media usai pertandingan, Minggu (30/6/2024).

Namun, Santiko juga mengakui, bahwa timnya masih banyak kelemahan, terutama di fisik pemain. Hal itu dikarenakan para pemainnya mayoritas sudah bekerja, sehingga jarang latihan.

“Fisik pemain kami yang buruk bisa terlihat di babak kedua. Mereka tampak tak punya tenaga, sehingga diserang terus dan kami hanya bisa bertahan. Beruntung kami tak kebobolan dan menang,” bebernya.

Sementara itu, pelatih PS Putra Jaya Tanjung Karang, Subchan mengaku kecewa timnya kalah tiga gol tanpa balas. Namun, menurutnya, para pemainnya sudah berjuang secara maksimal.

“Penampilan anak-anak cukup bagus dan punya semangat. Karena tak bisa memanfaatkan peluang, jadi tak ada gol yang bisa kami cetak,” ujarnya selesai pertandingan.

Di mengungkapkan, kekalahan ini akan ada evaluasi ke depan untuk timnya. Di jeda pertengahan musim mungkin pihaknya akan melakukan perombakan tim, agar bisa lebih bersaing di putaran kedua Sukun League U-23.

“Nanti akan kita lakukan pembenahan. Terutama di sektor penyerang dan pertahanan. Kalau pemain tengah sudah cukup bagus,” bebernya.

Dengan kekalahan ini, PS Putra Jaya Tanjung Karang berada di peringkat 8 klasemen sementara Sukun League U-23 dengan 8 poin. Sementara Pedawang FC berada di peringkat 6.

Di pertandingan lain, hasil minus diraih AMN FC Ngembalrejo dan Putra Persib Babalan. Bertanding di kandang, dua tim tersebut kalah dari lawan-lawannya.

AMN FC Ngembalrejo harus mengakui keunggulan Persije Jekulo dengan skor 1-2. Sementara Putra Persib Babalan kalah 2-3 atas tamunya Parkid FC Prambatan Kidul.

Baca Juga: Pekan ke-6 Sukun League U-17, Gol Cepat Gribig United Kalahkan Tuan Rumah PS Porma

Dengan kekalahan tersebut AMN FC terjerembab di posisi 11 klasemen sementara dengan empat poin. Sedangkan Putra Persib Babalan masih betah di dasar klasemen dan belum mendapatkan poin.

Tambahan tiga poin, membuat Persije Jekulo berada di peringkat 7 dengan 10 poin. Sementara kemenangan atas Putra Persib Babalan, membuat Parkid FC naik ke peringkat 10 klasemen sementara dengan 6 poin. Naik satu peringkat dan menggusur AMN FC.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER