31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Pekan 9 Sukun League U-23, PSB Bacin Beri Persigala Kekalahan Perdana

BETANEWS.ID, KUDUS – Persigala Garung Lor memperoleh kekalahan perdana di pekan ke-9 Liga Sepakbola Divisi 1 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus Sukun U-23 League 2024, Sabtu (29/6/2024). Bertandang ke markas PSB Bacin, Persigala harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-1.

Pertandingan ini termasuk big match. Ketika pertandingan berlangsung, Persigala adalah peringkat kedua klasemen Sukun League U-23. Sementara, PSB Bacin berada di peringkat empat.

Baca Juga: Pemupukan Rumput Stadion Wergu Wetan Gunakan Teknologi Canggih, Optimis Lolos Verifikasi?

-Advertisement-

Tuan rumah PSB Bacin langsung tampil menyerang sejak babak pertama dimulai. Namun, tim tuan rumah baru bisa membobol gawa Persigala di menit 30 melalui sang kapten Muhammad Khoirul.

Gol tercipta ketika terjadi kemelut di depan gawang Persigala. Muhammad Khoirul yang mendapatkan sodoran bola di dalam kotak penalti lawan sempat menggocek si kulit bundar sebelum melepas tendangan keras mendatar. Meski dihadang tiga pemain lawan, tendangan tersebut meluncur mulus ke gawang Persigala yang dikawal oleh Dwi Fatoni.

Unggul satu gol, PSB Bacin tak mengendurkan serangan. Empat menit berselang tim tuan rumah mampu menggandakan keunggulan. Kali ini melalui tendangan bebas, Titan Boboy.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan PSB Bacin lengah. Satu menit sebelum jeda babak pertama, Persigala mampu memperkecil ketinggalan melalui heading Muhammad Surya. Skor pun berubah 2-1 untuk keunggulan PSB Bacin.

Di babak kedua, PSB Bacin langsung mengambil inisiatif serangan dan unggul dalam penguasan bola. Sementara Persigala, bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Namun, serangan demi serangan tim tuan rumah tak kunjung berbuah gol. Termasuk peluang Titan Boboy di dalam kotak penalti yang masih ditepis kiper Persigala. Begitu juga dengan tendangan plesing Muhammad Khoirul yang masih menyamping tipis dari gawang lawan.

Persigala akhirnya mampu menambah gol semenit jelang pertandingan usai melalui brace Muhammad Khoirul. Kerjasama dengan rekannya, muhammad Khoirul mampu mengelabui para bek lawan dan lolos jebakan offside. Sontekannya pun meluncur ke gawang Persigala tanpa bisa ditepis penjaga gawang lawan.

Pelatih Persigala, Tri Haryono mengakui keunggulan tim tuan rumah. Menurutnya, kekalahan timnya dikarenakan empat pemain pilar absen. Ada yang cidera, ada yang kerja serta ada pemain yang ikut seleksi klub di Liga 2.

“Jadi pemain yang kami turunkan apa adanya. Skuad yang ada pas-pasan. Jadi saya maklumi kurang bisa mengimbangi permainan PSB Bacin yang tampil bagus sore ini,” ujarnya usai pertandingan, Sabtu (29/6/2024).

Menurutnya, evaluasi akan dilakukan menyeluruh. Termasuk banyaknya pemain yang absen. Kemungkinan di putaran kedua nanti akan dilakukan perekrutan pemain lagi.

“Ini merupakan kekalahan perdana kami. Meski kalah, kami masih optimis Persigala mampu bersaing di papan atas Sukun League U-23,” bebernya.

Sementara itu, Pelatih PSB Bacin, Fatah Yasin mengaku bersukur timnya bisa menang. Sebab, di babak pertama permainan anak asuhnya berjalan lambat.

“Namun, bersukurnya masih bisa bikin dua gol. Di babak kedua tempo permainan mulai cepat, tapi banyak peluang yang terbuang. Alhamdulillah, meski main jelek tapi masih dikasih poin penuh,” ujarnya.

Baca Juga: Rumput Stadion Wergu Wetan Mulai Disiram, Optimis Lolos Verifikasi? 

Dengan kemenangan ini, di pekan ke-9 ini PSB Bacin mampu mengumpulkan 19 poin. Poin PSB Bacin akan sama dengan Lawet FC yang di waktu bersamaan imbang 0-0 melawan tuan rumah Persig Gribig.

Di pertandingan lain, PS Klumpit berhasil menang 2-0 atas tamunya Persilo Loram Kulon. Dengan kemenangan ini, PS Klumpit membukukan sembilan kemenangan berturut-turut dan kokoh di puncak klasemen.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER