31 C
Kudus
Jumat, Juli 19, 2024

Rumput Stadion Wergu Wetan Mulai Disiram, Optimis Lolos Verifikasi? 

BETANEWS.ID, KUDUS – Rumput Stadion Wergu Wetan yang merupakan kebanggan warga Kudus mulai disiram hari ini, Senin (24/6/2024). Penyiraman rumput stadion tersebut, sebagai perawatan yang dilakukan Pemkab Kudus melalui tanggung jawab Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus.

Upaya itu salah satu sebagai perhatian serius untuk menjaga kualitas rumput dalam menyambut bergulirnya Liga 2 Tahun 2024-2025 Agustus mendatang.

Baca Juga: Arungi Liga 2, Persiku Bidik 3 Pemain Timnas dan “Tetangga” Lionel Messi

-Advertisement-

Koordinator lapangan BPBD Kudus, Johan Supriono menyampaikan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyiraman rumput stadion, sebagai langkah awal sebelum dilakukan penyemprotan penyubur rumput di stadion tersebut.

“Acara pagi ini sedang melakukan penyiraman rumput stadion Wergu Wetan, dikarenakan nanti sore ada penyemprotan sebagai penyubur rumput stadion ini. Mungkin juga sekaligus biar tambah hijau,” ungkapnya, Senin (24/6/2024).

Dua armada dengan total 10.000 liter dikerahkan dalam penyiraman rumput di Stadion Wergu Wetan itu. Ada tiga porsonel dalam kegiatan tersebut, satu sebagai koordinator, driver, dan operator penyemprotan.

“Ada dua armada, satu armada 5.000 liter, jadi kita ada dua armada jadi genap 10.000 liter. Ini saya rasa cukup untuk menyiram dalam perawatan rumput di stadion ini. Mengingat saat ini belum memasuki kemarau panjang, masih dibantu air hujan,” jelasnya.

Terpisah, pelaksana tugas (Plt) Kabid Olahraga Disdikpora Kabupaten Kudus, Widhoro Heriyanto menjelaskan, bahwa kegiatan itu sebagai langkah untuk menjaga kualitas rumput di stadion tersebut. Ia juga menilai, kondisi rumput masih dalam kondisi yang bagus.

Baca Juga: Persiku Akan Berkandang di Kendal atau Pemalang Jika Stadion Wergu Tak Layak untuk Liga 2

“Soal kondisi tanah yang keras, hanya kurang penyiraman air saja. Selebihnya untuk kondisi rumput saya rasa masih bagus. Sebelum tim verifikasi Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi lapangan, kita rawat untuk memastikan stadion bisa digunakan,” terangnya.

Widhoro menambahkan, dalam menyikapi Stadion Wergu Wetan bisa lolos verifikasi, pihak Pemkab Kudus saat ini tengah mempercepat perbaikan hampir semua area stadion. Dimana organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas PUPR, Dishub, Dispertan, Dias PKPLH, dan Disdikpora bahu membahu untuk melakukan suport dalam perbaikan stadion tersebut.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER