31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Pekan ke-6 Sukun League U-17, Gol Cepat Gribig United Kalahkan Tuan Rumah PS Porma

BETANEWS.ID, KUDUS – Pil pahit harus diterima PS Porma ketika menjamu PS Gribig dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Sepakbola Divisi 2 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kudus Sukun U-17 League 2024. PS Porma harus mengakui keunggulan sang tamu dan merelakan lengser dari pimpinan klasemen sementara.

Sebenarnya secara permainan, PS Porma lebih unggul dari tamunya, Gribig United. Namun, gol cepat yang dicetak pemain Gribig United cukup mengagetkan para pemain PS Porma. Apalagi gol yang tercipta melalui heading Muhammad Nala pada menit pertama itu cukup kontroversial.

Baca Juga: Pemupukan Rumput Stadion Wergu Wetan Gunakan Teknologi Canggih, Optimis Lolos Verifikasi?

-Advertisement-

Sebab, gol tercipta ketika bola yang sudah ditangkap kiper PS Porma, kemudian disundul oleh pemain Gribig United, Muhamad Nala. Bola pun kemudian masuk ke gawang dan wasit Imam Handoko mengesahkan gol tersebut. Kedudukan berubah 0-1 untuk Gribig United.

Gol tersebut cukup meruntuhkan mental para pemain PS Porma. Hal itu terlihat dari penguasaan bola para pemain tuan rumah yang sering lepas. Dan serangan yang dibangun anak asuh Suntoyo begitu mudah digagalkan oleh tim tamu. Kedudukan 0-1 pun tak berubah hingga turun minum.

Di babak kedua, PS Porma langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit dibunyikan sebagai tanda pertandingan dimulai. Para pemain tuan rumah mengurung pertahanan lawan sepanjang babak kedua berlangsung.

Namun, serangan skuad PS Porma tak ada yang mampu mengoyak gawang Gribig United yang dikawal Muhammad Alfian. Hingga pertandingan berakhir,
kedudukan tetap 0-1 untuk tim tamu. Gribig United menang dan berhak tiga poin.

Pelatih Gribig United, Asprila Prima Aji cukup puas dengan performa anak asuhnya saat melawan tuan rumah PS Porma. Menurutnya, raihan tiga poin di pertandingan tersebut sangat penting.

“Tentu senang bisa meraih tiga poin di kandang lawan sekelas PS Porma. Namun, untuk keseluruhan pertandingan masih banyak yang harus dibenahi. Sebab, masih banyak pemain melakukan passing yang salah dan asal tendang,” ujarnya usai pertandingan, Jum’at (28/6/2024).

Sementara itu, pelatih PS Porma, Suntoyo sangat kecewa dengan hasil pertandingan. Menurutnya, permainan anak asuhnya tidak begitu mengecewakan, terutama di babak kedua. Tapi, ia mengaku tidak puas dengan kempimpinan wasit Imam Handoko yang menurutnya berat sebelah.

“Gol yang dicetak lawan itu kontroversial. Bola sudah dipegang kiper kami, tapi diheading lawan kok disahkan sebagai gol. Bisa ya gol seperti itu?,” tanya Suntoyo heran.

Akibat gol kontroversi yang tercipta di menit awal tersebut, kata dia, cukup mempengaruhi mental para pemain. Sehingga penguasaan bola sering lepas dan sering salah umpan.

“Secara keseluruhan kepimpinan wasit kurang bagus. Tapi karena keputusan wasit itu mutlak, sehingga tim kami dirugikan,” tandasnya.

Klasemen sementara SUkun League U-17. Foto: Ist

Kekalahan dari Gribig United ini, memaksa PS Porma harus turun ke peringkat kedua klasemen sementara Sukun League U-17 dengan 13 poin. Posisi puncak diambil alih oleh Bacin Evolution, dihari yang sama menang 0-3 atas tuan rumah Songo Joyo FC Tanjung Karang dan berhasil mengumpulkan 16 poin.

Baca Juga: Rumput Stadion Wergu Wetan Mulai Disiram, Optimis Lolos Verifikasi? 

Sementara itu, Gribig United yang berhasil menang atas tuan rumah PS Porma tetap berada di peringkat ketiga. Raihan poin Gribig United sama dengan PS Porma yakni 13 poin, tapi kalah agregat gol.

Di pertandingan lain, tuan rumah Klaling FC menang 5-0 atas tamunya FC Tanjungrejo. Megawon FC kalah 1-3 dari tamunya Tunas Muda FC Loram Kulon. Serta Spultura FC Puyoh Dawe harus mengakui keunggulan tamunya Putra GM Gondang Manis dengan skor 1-2.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER