31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

SPBU Bakalan Pati Kebakaran, Satu Mobil dan Sepeda Motor Hangus

BETANEWS.ID, PATI – Kebakaran hebat menimpa sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Pati, pada Selasa (2/7/2024) dini hari. Pemicu┬ákebakaran diduga akibat percikan api dari mobil yang mengalami korsleting, saat mengisi bahan bakar minyak (BBM).

Api yang cepat membesar lantas menyambar satu mesin penakar BBM dan satu unit mobil Espass. Akibatnya, ada ledakan cukup hebat dan kemudian menghanguskan mesin, mobil, dan satu sepeda motor Scoopy yang berada di dekat lokasi.

Kepala Satpol PP Pati, Sugiyono, mengatakan, pihaknya menerima laporan mengenai kejadian ini pada pukul 3.40 WIB.

-Advertisement-

Baca juga: Fakta Peristiwa Berdarah di Kosan Pati, Sehari-harinya Korban Tinggal Bersama Pacar

“Kami terjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu satu unit mobil pemadam dari PG Pakis. Dengan upaya tiga anggota Damkar, personel Damkar PG Pakis, dan personel TNI-Polri, api berhasil kami padamkan pukul 5.15,” ujar Sugiyno.

Dia mengatakan, kebakaran diduga dipicu korsleting mobil Espass yang tengah mengisi bahan bakar.

Kemudian, ditanya tentang informasi adanya satu orang yang tewas dalam kejadian itu, Sugiyono menjawab bahwa mengenai hal tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

Namun, menurut informasi yang beredar di media sosial, korban ialah pria berinisial I (40), warga Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Pihak berwajib belum mengonfirmasi kebenaran informasi ini.

Sementara itu, Kepala Desa Bakalan, Wasito, mengetahui bahwa kebakaran SPBU di desanya sekitar pukul 5.00 WIB.

“Kalau saya tahu malah baru pagi, setelah bangun tidur ya sekitar jam 5. Saya juga tahu awalnya dari medsos. Setelah saya cek ternyata benar, SPBU kebakaran,” ucapnya.

Baca juga: Waduh, PPDB SMA di Pati Diwarnai Temuan Belasan KK yang Terindikasi Palsu

Kemudian terkait adanya satu orang tewas akibat kebakaran tersebut, ia belum mengetahui secara pasti. Namun yang ia tahu, ada sepeda motor dan mobil yang terbakar, yang dimungkinkan sedang mengisi BBM.

Sedangkan untuk kronologi terjadinya kebakaran, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER