31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Rekomendasi Tujuh Parpol Belum Jelas, Bagaimana Nasib Wiwit?

BETANEWS.ID, JEPARA – Beberapa waktu lalu tujuh Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Jepara mengadakan pertemuan untuk mengusung Witiarso Utomo (Wiwit) sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jepara. Tujuh Parpol tersebut yaitu Demokrat, Nasdem, PAN, PPP, Gerindra, Golkar, dan PKS.

Namun sampai saat ini baru dua Parpol yang sudah memberikan surat rekomendasi kepada Wiwit, yaitu NasDem dan PAN. Sedangkan lima Parpol lainnya masih tarik ulur.

Baca Juga: Tiga Jemaah Haji Jepara Masih Dirawat di Arab Saudi Jelang Kepulangan

-Advertisement-

Menanggapi hal tersebut, Wiwit mengatakan bahwa ia mengaku masih optimis akan mendapatkan rekomendasi dari Parpol lain. Sebab jika hanya NasDem dan PAN, maka belum cukup memenuhi persyaratan untuk mendukung Wiwit.

Pada Pemilu Legislatif Februari 2024 kemarin, NasDem hanya mendapat tujuh kursi dan PAN hanya dua kursi, sehingga masih dibutuhkan satu kursi untuk mengusung Wiwit.

“Optimis rekomendasi partai akan sampai pada saya. Kalau berdasarkan hasil survei dari Pandawa Research saya kan yang paling teratas,” katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kemudian terkait rekomendasi dari lima Parpol lainnya yang saat ini belum turun, bahkan dari Partai Demokrat yang menjadi inisiator pertemuan tujuh Parpol tersebut ia mengatakan bahwa rekomendasi merupakan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sehingga ia masih menunggu hasil rekomendasi tersebut. Apalagi menurutnya kondisi politik saat ini masih dinamis.

“Kita lihat dinamika dulu, bagaimana nanti (rekomendasi) itu kan dari DPP. Apapun nanti hasilnya ya harus siap,” ujarnya.

Baca Juga: 267 TKA di Jepara Ditarget Mampu Sumbang PAD Rp4 Miliar

Kemudian terkait soal pasangan calon wakil bupati, beberapa waktu lalu santer bahwa ia akan berpasangan dengan Muhammad Ibnu Hajar, politisi PPP yang merupakan anak mantan Bupati Jepara, Ahmad Marzuqi. Bahkan sempat muncul pamflet di media sosial yang menggambarkan dirinya berpasangan dengan Ibnu Hajar untuk maju di Pilkada Jepara.

“Dalam kondisi seperti ini (untuk wakil bupati) masih ada opsi dari parpol. Kemarin Gerindra juga mengusulkan wakil. Saat ini kita diskusi dengan PPP juga mudah-mudahan PPP mau gabung juga,” ungkapnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER