31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Rekomendasi PDIP untuk Cabup Kudus Mengerucut Antara Masan dan Sam’ani

BETANEWS.ID, KUDUS – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kudus, Masan, mengundang bakal Calon Bupati Kudus Sam’ani Intakoris, Selasa (2/6/2024). Pertemuan kedua Bacabup tersebut dilaksanakan di ruang Fraksi PDIP, Kompleks Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus.

Masan menyampaikan, pertemuan tersebut merupakan konsolidasi antar sesama bakal calon bupati Kudus yang sama-sama mendaftar di PDIP pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Menurutnya, dari beberapa bakal cabup yang mendaftar di PDIP, keduanya lah yang paling serius.

“Lihatlah di jalan-jalan yang balihonya paling banyak itu saya dan Pak Sam’ani. Artinya, kami berdualah yang paling serius. Selain itu, Pak Sam juga memiliki suara yang cukup di masyarakat,” ujar Masan melalui sambungan telepon.

-Advertisement-

Baca juga: Operasional RT Butuh Rp100 M Setahun, Masan: ‘Saya Pengalaman di Banggar 15 Tahun’

Selain itu, lanjut Masan, pertemuan tersebut untuk menyamakan persepsi bagi Kabupaten Kudus ke depannya. Karena siapa pun nanti yang mendapatkan rekomendasi dari PDIP tentu semua kader di Kudus harus mendukung, termasuk dirinya.

“Apabila rekomendasi PDIP jatuh ke Pak Sam, ya, kita dukung. Saya sebagai petugas partai tentunya siap untuk direkom dan siap untuk tidak direkom,” tegasnya.

Masan yakin, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dalam memberikan rekomendasi itu sudah memiliki sejumlah indikator, di antaranya adalah hasil survei internal.

“Setelah konsolidasi ini, proses penjaringan akan berlanjut ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng. Pendaftar Calon Bupati Kudus di PDIP yang memiliki kemungkinan kuat mendapat rekomendasilah yang diundang,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Sam’ani Intakoris membenarkan bahwa dirinya hari ini datang ke kantor Fraksi PDI Perjuangan Kudus. Pertemuan tersebut untuk membahas terkait Pilkada Kudus.

Baca juga: Elektabilitas Jadi Alasan Hanura Beri Rekom Sam’ani-Bellinda di Pilkada Kudus

“Benar tadi saya datang ke ruang Fraksi PDIP Kudus. Saya diundang oleh ketua DPC PDIP Kudus, Pak Masan untuk koordinasi menghadiri undangan DPD PDIP Jawa Tengah. Karena bakal calon bupati yang diundang ke DPD PDI Jateng itu hanya saya dan Pak Masan,” ujar Sam’ani.

Sam’ani pun menegaskan, akan menghormati apapun putusan PDIP terkait rekomendasi Calon Bupati Kudus, karena semuanya pasti untuk Kudus yang lebih baik.

“Siapa pun nanti yang diberi rekomendasi oleh PDIP kita hormati bersama. Saya dan Pak Masan sepakat untuk membangun Kudus yang kita cintai,” bebernya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER