31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Polisi Ungkap Kebakaran SPBU Bakalan Disebabkan Mesin Mobil Hidup saat Isi BBM

BETANEWS.ID, PATI – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait dengan kebakaran yang terjadi di Stasiun Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Pati.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (2/7/2024) sekitar pukul 3.50 WIB itu, menyebabkan satu orang meninggal dan dua orang luka ringan. Kemudian satu unit mobil Daihatsu Espass dan sepeda motor ikut terbakar.

Kapolsek Dukuhseti, AKP Ali Mashuri mengatakan, penyebab kebakaran tersebut karena pada saat pengisian BBM, mesin mobil masih dalam keadaan hidup.

-Advertisement-

Baca juga: Pasca-Insiden Kebakaran, Operasional SPBU Bakalan Pati Dihentikan Sementara

“Hasil pemeriksaan tim inavis, bahwa kendaraan saat mengisi BBM, mesin mobil tidak dimatikan, mesin masih dalam keadaan hidup. Sehingga terjadi korslet dan meledak, ” ujar Ali, Rabu (3/7/2024).

Kemudian, saat terjadi kebakaran itu, sang sopir mobil terjebak di dalam dan tidak bisa keluar, hingga ditemukan meninggal. Korbannya bernama Iwan (40), warga Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara

Selain satu orang meninggal, katanya, dua orang lagi yang merupakan petugas SPBU mengalami luka ringan. Yang bersangkutan sudah dilakukan perawatan di Puskesmas Dukuhseti, dan katanya sudah membaik.

Baca juga: Bukan Kambing, Satu Korban dalam Kebakaran SPBU Bakalan Pati Adalah Manusia

Berkaca dari peristiwa tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, agar ketika melakukan pengisian BBM, mesin kendaraan dimatikan.

“Imbauan kami, tolong masyarakat yang ketika melakukan pengisian BBM, tolong mesin kendaraannya dimatikan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER