31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Bukan Kambing, Satu Korban dalam Kebakaran SPBU Bakalan Pati Adalah Manusia

BETANEWS.ID, PATI – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Pati, Selasa (2/7/2024) dini hari sekitar pukul 3.50 WIB.

Terkait dengan peristiwa itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Imbas kejadian itu, terungkap ada satu korban jiwa.

Kapolsek Dukuhseti, AKP Ali Mashuri mengatakan, awalnya pihaknya dan Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati menduga korban dalam kebakaran SPBU  ini adalah seekor kambing.

-Advertisement-

Baca juga: SPBU Bakalan Pati Kebakaran, Satu Mobil dan Sepeda Motor Hangus

Namun setelah dilakukan identifikasi, tim tenaga medis dan pihak kepolisian memastikan korban jiwa merupakan seorang manusia

”Korban manusia bukan kambing. Ada korban jiwa, warga Klering Donorojo Jepara,” ujar AKP Ali Mashur lewat sambungan telepon, Selasa (2/7/2024). 

Dia mengatakan, hasil pemeriksaan korban bernama Iwan (40) warga Desa Clering, Kecamatan Donorojon, Kabupaten Jepara. Menurutnya, korban terjebak di dalam mobil saat kejadian kebakaran. Korban berencana dari Jepara menuju Dukuhseti untuk pergi ke pasar. 

“Saat kejadian di dalam mobil sendiri mau ke pasar mau berangkat ke pasar. Saat kebakaran tidak bisa menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Ali menjelaskan, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

Sebelumnya diberitakan, kejadian kebakaran SPBU  tersebut diduga berasal dari mobil yang mengalami konsleting saat mengisi bahan bakar minyak.

Baca juga: Fakta Peristiwa Berdarah di Kosan Pati, Sehari-harinya Korban Tinggal Bersama Pacar

Kepala Satpol PP Pati Sugiyono mengatakan, pihaknya menerima laporan mengenai kejadian ini pada pukul 3.40 WIB.

“Kami terjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan dibantu satu unit mobil pemadam dari PG Pakis. Dengan upaya tiga anggota Damkar, personel Damkar PG Pakis, dan personel TNI-Polri, api berhasil kami padamkan pukul 05.15,” ucap Sugiyno.

Dia mengatakan, kebakaran diduga dipicu korsleting mobil Espass yang tengah mengisi bahan bakar.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER