31 C
Kudus
Jumat, Juli 19, 2024

Pekan ke-7 Sukun League U-17, Bacin Evolution Benamkan Tunas Muda Loram Kulon

BETANEWS.ID, KUDUS – Bacin Evolution berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Sukun League U-17 setelah mengalahkan Tunas Muda FC Loram Kulon dengan skor 3-1.

Pada laga pekan ke-7 di Lapangan Desa Bacin, Kecamatan Bae itu, Jumat (5/7/202), kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Namun, penyelesaian akhir yang kurang maksimal membuat beberapa peluang tak bisa jadi gol.

Bacin Evolution baru mampu membuat gol ke gawang Tunas Muda FC pada menit ke 24 lewat sundulan Muhammad Bagus. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah dan bertahan hingga turun minum.

-Advertisement-

Baca juga: Sukun League U-23, Pedawang FC Kalahkan Putra Jaya, Putra Persib Masih Betah di Dasar Klasemen

Memasuki babak kedua, dua tim masih tetap memperagakan permainan menyerang. Tunas Muda FC akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 37. Elpatra yang mendapatkan bola dari tengah lapangan, kemudian menggoceknya hingga kotak penalti lawan.

Meski dihadang beberapa pemain, tapi Elpatra masih bisa lolos, dan ketika memasuki kotak penalti lawan, pemain bernomor punggung 14 tersebut melepaskan tendangan ke gawang Bacin Evolution dan gol. Skor pun berubah 1-1 untuk kedua tim.

Namun, kedudukan sama kuat tak bertahan lama. Pasalnya, semenit berselang, penyerang Afka Andre mampu menambah keunggulan Bacin Evolution melalui sundulan. Tunas Muda FC makin meradang ketika Muhammad  Bagus menciptakan brace di pertandingan ini. Skor pun berubah 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Di sisa pertandingan, meski sudah unggul 3-1 tapi skuad asuhan Fatah Yasin ogah mengendurkan serangan. Hingga wasit Noor Yasin meniup peluit panjang sebagai tanda pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

Pelatih Bacin Evolution, Fatah Yasin mengaku cukup puas dengan performa anak asuhnya. Meski begitu, masih banyak catatam yang harus dibenahi, sebab lawan sempat memperkecil ketertinggalan.

“Di babak pertama dan awal babak kedua, permainan anak-anak kacau. Fisiknya juga kedodoran, presingnya salah-salah terus. Paling fatal itu pas satu pemain lawan bisa bebas bawa bola sendiri dan mencetak gol tanpa bisa diantisipasi para pemain kami,” ujar Yasin.

Baca juga: Pekan 9 Sukun League U-23, PSB Bacin Beri Persigala Kekalahan Perdana

“Dengan kemenangan ini Bacin Evolution mampu menjaga posisi puncak klasemen sementara Sukun League U-17, tapi belum aman. Sebab, selisihnya hanya tiga poin dengan PS Porma dan Gribig United yang berada di pososi dua dan tiga,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Tunas Muda FC Loram Kulon, Islam Andika, mengaku, meski kalah anak asuhnya sudah bermain cukup baik. Kendalanya, mungkin beberapa pemain inti tak bisa ikut berlaga pada sore ini karena akumulasi kartu.

“Jadi kita main dengan pemain seadanya. Total ada empat pemain kami yang absen. Di putaran kedua, rencananya kami akan  mendatangkan dua pemain baru,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER