31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

Dilirik Internasional, Pemkab Jepara Harap Prestasi Cabor Woodball Meningkat

BETANEWS.ID, JEPARA – Pengurus Cabang Indonesia Woodball Association (Pengcab IWbA) Kabupaten Jepara menggelar pelantikan dan pengukuhan pengurus IWbA Kabupaten Jepara di Rumah Makan Lumintu, Rabu, (3/6/2024).

Asisten I Sekda Jepara, Ratib Zaini berharap agar pengurus yang telah dilantik menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggungjawab untuk memajukan olahraga woodball di Jepara.

Baca Juga: Libur Sekolah, Perputaran Uang di Karimunjawa Capai Rp1,2 Miliar per Hari

-Advertisement-

“Saya dengar prestasi Jepara di olahraga woodball ini sangat membanggakan. Ada Ahris Sumaryanto yang pernah juara dunia dan lama di peringkat 1 dunia. Juga atlet lain yang berprestasi internasional,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 lalu, Kabupaten Jepara menjadi juara umum di cabang olahraga woodball. Pada gelaran tersebut, tim woodball Jepara berhasil menorehkan 6 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Hasil tersebut mengalami peningkatan dibanding Porprov 2018 dengan raihan 4 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

“Jadikan prestasi tersebut sebagai motivasi kita untuk mengembangkan olahraga woodball di Jepara. Apalagi ini akan dipertangingkan pertama kalinya di PON 2024 Aceh dan berpotensi dipertandingkan pertama kali di SEA Games 2025 Thailand,” ujarnya.

Dengan prestasi tersebut harapannya dapat membawa olahraga woodball semakin populer di kalangan masyarakat Jepara. Ia mengingatkan agar tidak terlena dengan prestasi yang telah diraih. Sebab dikhawatirkan terjadi penyesalan apabila regenerasi tidak berjalan dengan baik, terlebih cabang olahraga tersebut mulai dilirik di event olahraga internasional.

“Selamat bekerja untuk pengurus baru IWbA Kabupaten Jepara, dan terima kasih untuk pengurus sebelumnya. Jaga kekompakan, terus berjuang dan berlatih untuk prestasi yang gemilang,” katanya.

Baca Juga: 413 Aplikasi di Jepara Bakal Disatukan Menjadi Samudra

Sementara itu Ketua Pengcab IWbA Jepara 2024 – 2029, Jati Puji Atmoko mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya untuk meningkatkan prestasi woodball Jepara. Salah satunya melalui berbagai try out dan pemusatan pelatihan.

“Event terdekat yaitu PON 2024 di Aceh, kami menyiapkan 6 atlet dari Jepara yang tergabung di tim Jawa Tengah. Targetnya emas,” ucapnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER